Breaking News:

Berita Sragen

Talud Sungai Mungkung Sragen Longsor Selebar 86 Meter

talud Sungai Mungkung juga mengalami longsor dengan panjang longsor 86 meter serta kedalaman 8.5 meter dan lebar 4 meter.

Istimewa
TNI-Polri, BPBD, relawan hingga masyarakat kerja bakti bronjongisasi di Dukuh Gabusan, Sragen lakukan kerja bakti bronjongisasi sungai, Senin (1/3/2021) 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kodim 0725/Sragen, Polsek Sragen Kota, Pemerintah Desa Tangkil, BPBD Kab Sragen dan masyarakat Dukuh Gabusan, Sragen lakukan kerja bakti bronjongisasi sungai, Senin (1/3/2021).

Sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi melanda Kabupaten Sragen dan mengakibatkan banjir di Dukuh Gabusan  Rt 01/11 Desa Tangkil.

Banjir berdampak pada 4 rumah warga.

Selain banjir, talud Sungai Mungkung juga mengalami longsor dengan panjang longsor 86 meter serta kedalaman 8.5 meter dan lebar 4 meter.

Tak tinggal diam, Kodim Sragen, Polsek Sragen Kota, Pemerintah Desa Tangkil BPBD melakukan rapat dengan hasil membuat talud menggunakan ban bekas.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno melalui Danramil Sragen Kota Kapten Cba Sugiyono dalam apel mengatakan bahwa kegiatan ini direncanakan selama 10 hari.

Karya bakti dimulai hari ini Senin (01/03/2021) dengan alokasi waktu pengerjaan selama 10 hari dimulai, sehingga ditargetkan rampung pada (10/3/2021).

"Selama 10 hari ini kami minta teman-teman TNI, Polri, BPBD, Relawan, Ormas dan warga agar bekerja dengan keras, sehingga target selesai pada waktu yang ditentukan," katanya.

Tak lupa pihaknya menyampaikan agar tetap menjaga protokol kesehatan, mengutamakan keamanan dan keselamatan selama bekerja.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved