Breaking News:

Berita Purbalingga

Tiwi Berharap Jalan Penghubung Tumanggal-Tegalpingen Purbalingga Mengungkit Perekonomian Warga

Pelaksanaan TMMD Reguler Ke-110 Tahun 2021 di Desa Tumanggal difokuskan pembangunan jalan baru.

TRIBUNBANYUMAS/Ist.
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat meninjau lokasi pelaksanaan TMMD Reguler Ke-110 Tahun 2021 di Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, pada Selasa (2/3/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110 Tahun 2021 di Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga secara fisik difokuskan pembangunan jalan baru.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat meninjau lokasi pelaksanaan TMMD Reguler Ke-110 Tahun 2021 di Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, pada Selasa (2/3/2021).
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat meninjau lokasi pelaksanaan TMMD Reguler Ke-110 Tahun 2021 di Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, pada Selasa (2/3/2021). (TRIBUNBANYUMAS/Ist.)

Jalan baru yang akan di bangun yakni akan menghubungkan Desa Tumanggal dengan Desa Tegalpingen. 

Upacara pembukaan TMMD ini dilaksanakan di Pendopo Dipokusumo, pada Selasa (2/3/2021). 

Acara diawali dengan penandatanganan dan penyerahan dokumen pelaksanaan kegiatan. 

Selain itu juga penyerahan bantuan dana pemugaran rumah tidak layak huni kepada 2 penerima yang dilanjutkan peninjauan lokasi kegiatan TMMD di Desa Tumanggal.

Pembangunan ini akan dilaksanakan secara manunggal oleh TNI, aparatur lintas instansi dan dengan masyarakat mulai tanggal 2 - 31 Maret 2021.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan, pembukaan jalan baru ini di dalamnya meliputi pembangunan jalan hingga pembuatan gorong-gorong.

Desa Tumanggal dipilih sebagai sasaran TMMD mengingat beberapa waktu lalu desa ini terjadi bencana tanah bergerak, hingga 100 keluarga lebih terdampak dan beberapa harus mengungsi.

"Saya harap TMMD ini bisa semangati warga Tumanggal. Dengan dibukanya jalan baru ini diharapkan bisa mengungkit potensi perekonomian dan mudah-mudahan output lain yang dihasilkan bisa bermanfaat," ungkap Tiwi kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilisnya. 

Komandan Resor Militer 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Lagan Safrudin mengatakan kegiatan TMMD dilaksanakan di seluruh Kodim. Namun khusus untuk Kabupaten Purbalingga kali ini berstatus TMMD Reguler, bukan TMMD Sengkuyung.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved