Breaking News:

Berita Kudus

TMMD Sengkuyung Tahap I di Kudus Resmi Dibuka, HM Hartopo Harap Masyarakat Rasakan Manfaatnya

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun 2021 Kodim 0722/Kudus resmi dibuka.

Tribun Jateng/Muhammad Yunan Setiawan
Penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo dan Kasdim 0722/Kudus Mayor Inf Bambang Susilo di Aula Pendopo Kabupaten Kudus, Selasa (02/03/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun 2021 Kodim 0722/Kudus resmi dibuka.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo dan Kasdim 0722/Kudus Mayor Inf Bambang Susilo, di Aula Pendopo Kabupaten Kudus, Selasa (02/03/2021).

Pembukaan TMMD tahap I tahun 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Kali ini pembukaan TMMD tahap I tahun 2021, tidak dilakukan dalam upacara di lapangan. Hal ini sesuai dengan arahan pusat dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 dengan meminimalisir kegiatan yang mengumpulkan banyak orang," kata Kasdim.

Kegiatan TMMD sengkuyung tahap I tahun 2021 akan dilakukan di wilayah Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu dengan membagi dua pengerjaan, yaitu fisik dan non-fisik.

Untuk kegiatan fisik, pembuatanan jalan yang diperkeras. Sementara untuk kegiatan non-fisik, telah disiapkan beberapa kegiatan yang  terkait adanya upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan akan lebih menyesuaikan kepada kebutuhan masyarakat mengenai pola hidup bersih dan berbagai kegiatan yang dapat bermanfaat baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Plt Bupati Kudus, HM Hartopo  menyambut baik terhadap penyelenggaraan TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2021 Kodim 0722/Kudus.

Hartopo juga berharap penyelenggaraan TMMD ini dapat diterima dan dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat khususnya warga Mijen. (*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved