Breaking News:

berita pekalongan

Wakil Bupati Arini: TMMD Perlancar Aktifitas Perekonomian Masyarakat

Wabup Pekalongan Arini Harimurti sebut TMMD bisa perlancar perekonomian masyarakat desa setempat.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti (tengah) saat meninjau lokasi TMMD di Desa Kebonrowo Pucang, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti mengatakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Tahun anggaran 2021 di Desa Kebonrowo Pucang, Kecamatan Karangdadap bisa memperlancar perekonomian masyarakat desa setempat.

"TMMD merupakan wujud nyata bakti TNI yang dilaksanakan sec

Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti (tengah) saat meninjau lokasi TMMD di Desa Kebonrowo Pucang, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.
Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti (tengah) saat meninjau lokasi TMMD di Desa Kebonrowo Pucang, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. (Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo)

ara terpadu, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah tertinggal, terisolir, serta diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat," kata Wakil Bupati Pekalongan Arini saat membuka pembukaan TMMD di balai desa setempat," Selasa (2/3/2021).

Menurutnya, TMMD merupakan bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan untuk mengatasi persoalan-persoalan bangsa.

Seperti, dimasa pandemi ini perlu peningkatan kesadaran, ketanggapan, kepedulian bersama khususnya untuk membantu pemerintah dalam mengedukasi tentang pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar.

"Karena hal ini tidak mungkin hanya mengandalkan peran pemerintah pusat saja, TNI, Polri saja, atau Pemerintah daerah saja. Semua harus bersama-sama, bersinergi serta bekerjasama," ujarnya.

Arini juga mengajak seluruh masyarakat Desa Kebonrowo Pucang untuk bersama-sama sengkuyung menyukseskan kegiatan TMMD.

Sementara itu Kasdim 0710 Pekalongan Mayor Infanteri Raji mengatakan, sasaran dalam kegiatan TMMD saat ini meliputi pekerjaan pengaspalan jalan dengan panjang 790 meter, lebar 3 meter serta membuat jembatan dengan panjang 6 meter dan lebar 4 meter.

Kemudian, pemasangan bronjong panjang 24 meter, tinggi 2,5 meter serta pembuatan plat dekker dengan panjang 4 meter.

"Pelaksanaan TMMD tidak hanya sasaran fisik saja, tapi juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, penyuluhan kawasan rumah pangan lesteri, penyuluhan kamtibmas, pelatihan ketrampilan Keluarga, penyuluhan kesehatan tentang bahaya Covid-19 dan penyuluhan lainnya," kata Mayor Infanteri Raji. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved