Breaking News:

Liga 1

Yoyok Sukawi Pastikan Rumor Septian David ke Persib Hoax

Jelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sejumlah klub Liga 1 merombak komposisi skuadnya.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG-Jelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan digulirkan mulai 21 Maret mendatang, sejumlah klub Liga 1 merombak komposisi skuadnya.

Banyak pula klub yang melakukan cuci gudang, sejauh ini.

Sementara itu tim PSIS maih adem ayem sejauh ini. Klub kebanggan masyarakat Jawa Tengah tersebut juga belum mengumumkan jadwal persiapan atau latihan perdana mereka jelang turnamen pramusim.

Hanya saja, rumor transfer sejumlah pemain menyeret nama PSIS.

Satu di antaranya adalah rumor ketertarikan klub rival, Persib Bandung yang ingin membajak salah satu pemain kunci PSIS, yakni Septian David Maulana.

Terkait hal ini CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengakatakan rumor David akan merapat ke Persib Bandung itu semata hanya kabar angin.

"Kita belum ada komunikasi dengan Persib. Saya pastikan rumor yang beredar terutama di media sosial itu hoaks. Memang kalau gosip kalau digosok makin sip," kata Yoyok kepada Tribunjateng.com, Selasa (2/3/2021).

Yoyok menambahkan, David juga sejauh ini masih memiliki kontrak di PSIS.

"David masih dengan kita. Kami belum memiliki opsi melepas dia sampai saat ini. Dia itu pemain andalan kita," kata Yoyok.

Selain itu, PSIS juga ramai diberitakan bakal merekrut mantan pemainnya Bayu Nugroho. Pemain berposisi gelandang serang tersebut merupakan pemain andalan PSIS musim 2018 dan 2019. Pada musim 2020 ia hijrah ke Persebaya Surabaya.

Menjelang pramusim Piala Menpora dan Liga 1 2021 Bayu dilepas Persebaya. Status tersebut membuatnya kembali diisukan akan gabung ke PSIS.

Dikonfirmasi terpisah, Bayu membantah kabar itu. "Saya malah tidak tau sama sekali itu rumor darimana," ucapnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved