Breaking News:

Polres Wonogiri

AKBP Christian Tobing Usahakan Semua Polisi Wonogiri Punya Rumah Sendiri

Polres Wonogiri dengan PT Puri Angkasa Prakasa menandatangani nota kesepahaman terkait penyediaan rumah bagi anggota polisi.

Istimewa
Penandatanganan nota kesepahaman antara Polres Wonogiri dengan PT Puri Angkasa Prakasa di Mapolres Wonogiri, Rabu (3/3/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Polres Wonogiri dengan PT Puri Angkasa Prakasa menandatangani nota kesepahaman terkait penyediaan rumah bagi anggota di Mapolres Wonogiri, Rabu (3/3/2021). 

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing menyampaikan terima kasihnya kepada PT Puri Angkasa Prakasa atas kelanjutan kegiatan yang sudah dirintis pimpinan sebelumnya. 

"Tentunya penandatanganan dapat berlanjut dan ditingkatkan, harapan anggota punya rumah semua. Terima kasih kepada Asabri sudah memberikan support kepada kami," katanya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com. 

Menurutnya, kerja sama ini merupakan bentuk upaya dengan konsep transformasi Polri menuju presisi pada kesejahteraan anggota.

Lanjutnya, ini merupakan program 100 Kapolri. 

"Salah satu upaya yang dilakukan, indikator dan kemudahan yang sudah disampaikan tadi untuk mendapatkan perumahan. Itu merupakan investasi untuk kita semua, karena harga rumah tidak mungkin susut malahan bertambah. Untuk persiapan kita pensiun sudah punya rumah sendiri," ungkapnya.

AKBP Christian Tobing menuturkan, dengan kerja sama ini harga rumah dapat dijangkau oleh anggota dengan angsuran yang murah dan lokasinya cukup strategis. 

"Kita akan tetap laksanakan termasuk kegiatan sosialisasi dari pengembang untuk bisa anggota kami paham dengan proses dari Asabri dan Bank dapat terpenuhi," jelasnya. 

Sementara itu, Perwakilan PT Puri Angkasa Prakasa, Sunaryo menambahkan, perumahan Praja Kartika Bayangkara ini sudah dirintis lama.

"Saat ini sudah terbangun 130 unit. Bagi yang belum punya rumah ini kesempatan emas untuk memiliki tanpa bawa uang, pulang bawa kunci nanti tinggal mengangsur. Dengan Asabri bisa dicairkan dan angsuran hanya 5 persen setahun. Rp 900 ribu bebas PPN dan sudah asuransi," imbuhnya. 

(*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved