Breaking News:

Berita Karanganyar

Akhirnya Sebentar Lagi Perangkat Desa di Karanganyar Dapat Gajian

Perangkat Desa di Karanganyar sebentar lagi menerima gaji setelah dua bulan mengalami keterlambatan.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Kepala Dispermades Karanganyar, Agus Heri Bindarto. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Perangkat Desa di Kabupaten Karanganyar sebentar lagi menerima gaji setelah dua bulan mengalami keterlambatan karena Alokasi Dana Desa (ADD) belum cair. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, perangkat desa di Karanganyar belum dapat menerima gaji selama dua bulan karena anggaran daru ADD belum cair hingga saat ini. Total ADD 2021 untuk 162 desa senilai sekitar Rp 95 miliar.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) telah berkirim surat ke pemerintah desa supaya segera mengumpulkan berkas ke dinas paling lambat akhir Februari 2021.  

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Karanganyar, Agus Heri Bindarto menyampaikan, dinas telah mengajukan berkas administrasi dari 123 desa ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Karanganyar untuk pencairan ADD tahap pertama pada Senin kemarin.

"ADD ada keterlambatan, administrasinya di desa tidak segera dikumpulkan ke sini. Berkas 123 desa sudah dikirim ke BKD, tinggal menunggu proses pencairan bagi yang sudah memenuhi syarat. Itu kan nanti untuk gaji perangkat desa," katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (3/3/2021).  

Dia menuturkan, pengajuan ADD tahap kedua akan dilakukan paling lambat Jumat pekan ini. Beberapa pemerintah desa sudah ada yang mengumpulkan berkas hari ini. 

"Kami minta kepada pihak desa supaya segera mengumpulkan berkas administrasinya. Kemungkinan ADD (tahap pertama) cair pada pekan depan," ucapnya. 

Kabid Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa Dispermades Karanganyar, Wihartomo menambahkan, sampai saat ini masih ada delapan desa yang belum mengumpulkan berkas ke dinas. 

"Kita tunggu sampai Jumat pekan ini, kalau tidak dikumpulkan kita ajukan tahap ketiga. Kalau sampai Jumat sudah mengumpulkan, kita ajukan tahap kedua," imbuhnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved