Breaking News:

Tanoto Foundation

Akselerasi Mutu Pendidikan Dasar, Kabupaten Tegal Jalin Kerja sama dengan Tanoto Foundation

Kerja sama ini akan menguatkan adaptasi pembelajaran jarak jauh serta normal baru pada jenjang pendidikan dasar.

IST
Bupati Tegal Umi Azizah dan Koordinator Program PINTAR Tanoto Foundation Jawa Tengah, Dr. Nurkolis, MM melakukan serah terima naskah nota kesepahaman di Ruang Bupati Tegal, Selasa (2/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM - Pemerintah Kabupaten Tegal berkolaborasi dengan Tanoto Foundation melakukan akselerasi peningkatan kualitas pendidikan melalui Program Organisasi Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kerja sama ini akan menguatkan adaptasi pembelajaran jarak jauh serta normal baru pada jenjang pendidikan dasar.

Hal tersebut ditandai dengan ditandatanganinya nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara Pemda Tegal dengan Tanoto Foundation.

Bupati Tegal Umi Azizah mengatakan bahwa kedatangan dari Tanoto Foundation ini merupakan langkah mulia untuk kemajuan pendidikan.

Pilihan kerja sama  ini akan menjadi energi baru untuk menguatkan pendidikan di Kabupaten Tegal.

“Saya melihat bahwa program ini bisa mengurai berbagai persoalan yang dihadapi di Kabupaten Tegal. Apalagi saat pembelajaran jarak jauh ini. Banyak orangtua yang sudah mengeluh. Semoga apa yang dilakukan bisa berjalan lancar sesuai dengan program yang telah direncanakan. Hasilnya juga bisa segera dirasakan oleh seluruh elemen. Baik itu guru,  kepala sekolah, komite sekolah, dan juga masyarakat,” ungkap Bupati di ruang kerjanya, Selasa (2/3/2021).

Dalam serah terima nota kesepahaman dan kerja sama di ruang bupati tersebut, bupati juga berpesan agar pihak-pihak yang terlibat harus aktif memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya.

Bupati dan Pemkab Tegal akan memantau capaiannya secara berkala.

"Saya dan Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pendidikan menerima peluang kerja sama ini dengan terbuka lebar. Semua upaya harus kita tempuh untuk sesegeramungkin bangkit dan beradaptasi untuk pendidikan yang lebih baik lagi,” pesan Bupati Umi.

Koordinator Program PINTAR Tanoto Foundation Jawa Tengah, Dr. Nurkolis, MM dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Program PINTAR Penggerak ini menggunakan skema biaya secara mandiri.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved