Breaking News:

Berita Salatiga

Andri Lesmano: Warga Binaan Rutan Salatiga Siap Divaksin Covid-19

Rutan Kelas II B Kota Salatiga menggelar sosialisasi vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan, Rabu (3/3).

TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Kepala Rutan Kelas II B Salatiga Andri Lesmano saat membuka kegiata sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada warga binaan, di Rutan Kelas II B Salatiga, Rabu (3/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kota Salatiga menggelar sosialisasi vaksinasi virus Corona (Covid-19) bagi warga binaan, Rabu (3/3/2021).

Kepala Rutan Kelas II B Kota Salatiga Andri Lesmano mengatakan sosialisasi vaksinasi tidak lain dalam rangka mendukung program pemerintah guna memutus mata rantai penularan virus Corona.

"Kegiatan kali ini juga bagian dari memberikan pengetahuan terkait manfaat suntik vaksin bagi warga binaan. Harapannya saat tiba giliran vaksinasi tidak ada yang menolak atau khawatir karena kurang teredukasi," terangnya kepada Tribunjateng.com, di Rutan Kelas II B Kota Salatiga, Rabu (3/3/2021)

Menurut Andri, penghuni Rutan Salatiga berjumlah 161 orang. Seluruhnya  mendukung pelaksanaan program vaksinasi yang digulirkan pemerintah dan mereka siap divaksin.

Ia menambahkan, Rutan Salatiga akan mengupayakan seluruh warga binaan bisa mendapatkan vaksin Covid-19. Diakui, secara institusi telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga.

"Terkait pelaksanaan vaksinasi, kami masih koordinasi dengan DKK Salatiga. Untuk vaksinasi personil Rutan Salatiga sebanyak 54 orang, masih menunggu DKK," katanya

Rutan Salatiga, lanjutnya, telah melakukan berbagai langkah dan upaya pencegahan penularan Corona. Setiap ruang yang ditempati warga binaan disediakan handsanitizer dan tempat cuci tangan dibeberapa tempat. 

Selebihnya kata dia, terhadap penghuni baru tahanan dari Polres Salatiga maupun Kejaksaan dilakukan deteksi dini guna mencegah terjadinya penularan virus Corona di lingkungan Rutan Salatiga.

"Kami juga melakukan VCT terhadap warga binaan baru maupun tahanan titipan dari Polres dan Kejaksaan. Ini untuk deteksi dini dan bagian dari upaya pencegahan penularan Covid-19," ujarnya. (*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved