Breaking News:

Berita Kendal

Bupati Dico Ganinduto dan Dandim Letkol Inf Iman Widhiarto Buka TMMD Sengkuyung Tahap I Kendal

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc beserta Komandan Kodim (Dandim) 0715/ Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto menandatangani Berita Acara

IST
Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc beserta Komandan Kodim (Dandim) 0715/ Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto meninjau langsung lokasi TMMD di Desa Kartika Jaya 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL – Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc beserta Komandan Kodim (Dandim) 0715/ Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto menandatangani berita acara serah terima Program TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021, Rabu (3/3/2021).

Usai melakukan penandatanganan Berita Acara, Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto memaparkan kegiatan TMMD yang berada di Desa Kartikajaya Kecamatan Patebon dengan pemaparan kondisi desa yang berada di Kartikajaya termasuk rencana kegiatan fisik.

“Desa Kartikajaya merupakan desa terisolir yang perlu fasilitas untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan perlu adanya peningkatan sarana transportasi, pelaksanaan kegiatan dilakukan mulai tanggal 2 sampai 31 maret 2021,” terang Letkol Inf Iman Widhiarto.

Usai pemaparan Bupati Beserta Forkopimda melanjutkan untuk meninjau langsung lokasi TMMD di Desa Kartika Jaya.

Selain melihat langsung kondisi jalan yang dilakukan perbaikan, Bupati Kendal secara simbolis bersama Dandim 0715/Kendal dan Kapolres Kendal melakukan pengecoran jalan.

Dengan adanya kegiatan TMMD, Dico M. Ganinduto, B.Sc mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan kegiatan kolaborasi yang telah terjalin disini antara masyarakat, dengan TNI Polri dan pemerintah terus berjalan baik dengan tujuan pembangunan bagi Kabupaten Kendal.

“Harapannya ini infrastruktur yang tidak tercakup oleh Pemerintah Daerah dan Provinsi kedepan dengan adanya program-program ini bisa lebih baik lagi dengan tujuan perokonomian dapat meningkat akibat adanya perbaikan infrastruktur,” jelas Dico M. Ganinduto.

Pemabangunan pada TMMD Sengkuyung Tahap I yang mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" memiliki manfaat dalam memperlancar tranportasi.

Roda perekonomian desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun pengecoran jalan yang ditergetkan adalah sepanjang 605 meter dengan lebar jalan 3 meter dan ketebalan 12 centimeter, sebelumnya terkait pendanaan didukung dari APBD Provinsi sebesar 150 juta, APBD Kabupaten 100 juta dan swadaya masyarakat 25 juta. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved