Breaking News:

Berita Kendal

Bupati Kendal Dico Ganinduto Tinjau Vaksinasi bagi Lansia di Panti Wredha Cepiring

Vaksinasi tahap II bagi orang lanjut usia (Lansia) yang semula berada di urutan akhir saat ini setelah uji klinis menjadi prioritas dalam proses vaksi

IST
Bupati Kendal Dico M. Ganinduto melakukan pemantauan langsung vaksinasi bagi para lansia di Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Cepiring 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL – Vaksinasi tahap II bagi warga lanjut usia (lansia) yang semula berada di urutan akhir saat ini setelah uji klinis menjadi prioritas dalam proses vaksinasi.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto melakukan pemantauan langsung vaksinasi bagi para lansia di Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Cepiring, Rabu (3/3/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan jika prioritas bagi para lansia adalah arahan dari pemerintah pusat dan provinsi.

“Hari ini sesuai dengan arahan dari Gubernur Jawa Tengah maupun Kementerian Kesehatan bahwa kita harus memfokuskan vaksin bagi lansia, sebelumnya para lansia memang belum diperbolehkan namun setelah uji klinis dan hasilnya diperbolehkan kita diminta untuk menggeser prioritas vaksinasi,” ungkap Dico M. Ganinduto.

Dico M. Ganinduto meminta kepada masyarakat Kendal untuk bersabar dan mempersiapkan diri apabila nantinya mendapat giliran vaksinasi.

Dia juga menegaskan bahwa vaksin yang berada di Indonesia semuanya telah masuk uji klinis dan aman dalam penggunaannya.

Kepala Dinas Kesehatan Ferinando Rad Bonay mengatakan vaksin bagi lansia dalam waktu dekat ditargetkan sebanyak 2.400 vaksin.

“Kami mendapat 5000 vaksin lagi dari provinsi dan itu sebanyak 2400 sudah kita alokasikan untuk para lansia,” terang Kadinkes Kendal. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved