Breaking News:

Berita Pati

Bupati Pati Haryanto Buka TMMD Tahap I 2021 di Desa Tondomulyo

TMMD Sengkuyung tahap I 2021 secara resmi dibuka oleh Bupati Pati Haryanto di Desa Tondomulyo, Selasa.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto secara simbolis meresmikan dimulainya program betonisasi jalan dalam TMMD Sengkuyung Tahap I 2021 di Desa Tondomulyo, Kecamatan Jakenan, Selasa (2/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I 2021 secara resmi dibuka oleh Bupati Pati Haryanto di Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan, Selasa (2/3/2021).

Pada kesempatan tersebut Haryanto didampingi Kasdim Pati Mayor Inf Much Sholihin yang mewakili Dandim Pati.

Adapun TMMD Pati kali ini dilaksanakan di dua desa. Selain di Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan, juga di Desa Angkatan Lor kecamatan Tambakromo. 

Mayor Inf Much Sholihin menyampaikan bahwa program TMMD tidak lepas dari sejarah lahirnya Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang merupakan anak kandung dari rakyat.

TMMD yang bertema “Sinergi Membangun Negeri” merupakan wujud kebersamaan TNI bersama rakyat dan unsur terkait lainnya.

“TMMD merupakan wujud kebersamaan TNI bersama Pemda dan Polri serta unsur yang lain, bersama-sama meningkatkan taraf hidup dan menyejahterakan masyarakat,” ujar dia.

Sementara, Bupati Pati Haryanto mendukung penuh pelaksanaan TMMD di dua desa ini. Pihaknya menyebut bahwa program ini memang masih dibutuhkan masyarakat.

“Desa Tondomulyo ini tergolong desa yang sering banjir sehingga layak mendapatkan program TMMD," ujar dia.

Adapun sasaran dari TMMD ini ialah sebagai berikut.

untuk Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan, sasaran pokok betonisasi jalan desa, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 2 unit dari Disperkim, serta rehab RTLH sebanyak 1 unit dari Baznas kabupaten Pati.

Sedangkan untuk Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo, sasaran pokok ialah betonisasi, rehab RTLH sebanyak 2 unit dari Disperkim, serta rehab RTLH sebanyak 1 unit dari Baznas Kabupaten Pati.

Di akhir acara, ada pula penyerahan bantuan dari dinas terkait secara simbolis kepada masyarakat setempat.

Adapun bantuan tersebut ialah sembako 20 paket dari Dinsos, masker kesehatan 200 buah dari DKK, nenih ikan​ sebanyak 3 ribu ekor, terpal, dan pakan ikan dari Dislautkan, alat kebersihan masjid dari Kemenag, bantuan RTLH 4 unit (untuk 2 desa) dari Disperkim serta bantuan RTLH sebanyak 2 unit (untuk 2 desa) dari Baznas. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved