Breaking News:

Berita Kendal

Chacha Frederica Dico Pimpin Dekranasda Kabupaten Kendal

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kendal Masa Jabatan 2021-2026, dari Ibu Idah Kusumadewi

IST
Sertijab Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kendal Masa Jabatan 2021-2026, dari Ny Idah Kusumadewi kepada Ny Wynne Frederica Dico 

Editor: Abduh Imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kendal Masa Jabatan 2021-2026 dari Ny Idah Kusumadewi kepada Ny Wynne Frederica Dico berlangsung Rabu (03/3/2020) di Gedung Abdi Praja Kabupaten Kendal.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Kendal, Dico Ganinduto, B.Sc., Plt. Kepala Dinas Perdagangan Alfabian Yiliando, Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM Kendal, Kun Cahyadi, Kepala Dinas Pendidikan Wahyu Yusuf Ahmadi, Kepala DPMPTSP Anang Widiasmoro, Perwakilan Dinas Perikanan dan Pariwisata Kendal, dan anggota Dekranasda Kabupaten Kendal.

Plt. Kepala Dinas Perdagangan Kendal, Alfebian dalam laporannya menjelaskan ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan.

Setelah Sertijab Ketua Dekeranasda masa jabatan tahun 2021-2021 akan dilanjutkan video telekonferensi dengan Ketua Umum Dekranas Hj.Wuri Ma’ruf Amin, kemudian pembentukan kepengurusan baru.

Ny Wynne Frederica yang biasa dipanggil Chacha Frederica menyampaikanmasih banyak hal yang perlu disusun dan dipersiapkan.

Pertama adalah harus datang ke desa dan kelurahan yang memang memiliki potensi kerajinan.

“Jadi jadwal saya yang pertama adalah datang ke desa-desa dan kelurahan untuk bertemu dengan pengrajin. Kemudian melihat secara langsung kualitas produknya seperti apa sehingga kita akan mengetahui bagian mana yang akan dilakukan pendampingan. Apakah itu di bagian promosi, bagian marketing atau di bagian entrepreneurship karena di masa pandemi ini memang agak sulit untuk menjual hasil produksi. Namun kita harus membesarkan diri bahwa kita mampu dan bisa. Hal itu memang butuh penyuluhan-penyuluhan, yang insyaallah itulah yang akan kita lakukan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan kegiatan Dekransda akan fokus pada beberapa hal.

Pertama adalah pakaian.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved