Breaking News:

Berita Temanggung

Dinkes Temanggung Kejar Target Vaksinasi 5.000 Pelayan Publik 

Dinkes Temanggung berupaya selesaikan vaksinasi Covid-19 tahap II yang menyasar petugas pelayan publik.

TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Sekretaris Dinkes Temanggung Khabib Mualim 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - Dinas Kesehatan Temanggung terus berupaya menyelesaikan vaksinasi Covid-19 tahap II yang menyasar petugas pelayan publik. Dari total 10.000 dosis vaksin yang diterima, diberikan kepada 5.000 petugas pelayan publik dari jajaran TNI Polri, relawan, hingga tokoh agama.

Sekretaris Dinkes Temanggung, Khabib Mualim mengatakan, 4.119 orang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama. Sedangkan sisanya masih dalam proses karena terkendala beberapa faktor, seperti komorbid, masuk dalam kategori penyintas, hamil dan terkendala hipertensi.

"Dari 5 ribu sasaran pada tahap ini, 4,119 orang sudah divaksin. Artinya baru sekitar 80 persen dari jumlah sasaran," terangnya di Temanggung, Rabu (3/3/2021).

Ia mengatakan, beberapa sasaran yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama meliputi jajaran TNI, relawan dan petugas pelayan publik lainnya. Dinas Kesehatan akan berupaya penuh agar target sasaran maksimal meski nantinya tidak 100 persen terpenuhi.

"Evaluasi, dari target 100 persen tidak akan tercapai karena ada screening sehingga pelaksanaannya tidak bisa tervaksin semuanya. Yang tertunda kita tunggu sampai bisa divaksin," ujarnya.

Diketahui bahwa target sasaran vaksinasi tahap II yang menyasar petugas pelayan publik Temanggung sebanyak 27.000 orang. Target ini rencananya bakal terealisasi secara bertahap sesuai jatah vaksin yang diterima dari provinsi. (*)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved