Breaking News:

Berita Demak

Ganti Untung Warga Terdampak Proyek Tol Semarang-Demak Belum Beres, Ini Langkah DPRD Demak

DPRD Demak kembali menggelar audiensi Warga Desa Karangrejo, Kecamatan Wonosalam terkait ganti untung lahan rencana proyek jalan tol Semarang-Demak

TRIBUN JATENG/MUHAMMAD YUNAN SETIAWAN
DPRD Demak kembali menggelar audiensi Warga Desa Karangrejo, Kecamatan Wonosalam terkait ganti untung lahan rencana proyek jalan tol Semarang Demak, di Ruang Rapat Pimpinan, Rabu, (3/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - DPRD Demak kembali menggelar audiensi Warga Desa Karangrejo, Kecamatan Wonosalam terkait ganti untung lahan rencana proyek jalan tol Semarang Demak, di Ruang Rapat Pimpinan, Rabu, (3/3/2021).

Audiensi itu dihadiri Ketua DPRD Demak Sri Fachrudin Bisri Slamet, Nor Wahyudi Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekda Demak, Sujadi, Kasi Pengadaan Tanah BPN Dema, Dono Purnomo Kadin Pu, Gianto Kafes Kendaldoying, Ahmad Kuwoso Kades Karangrejo, 

Sementara itu pihak dari KJPP Sih Wiryadi tidak hadir.

Ketua DPRD Demak sangat menyayangkan ketidakhadiran itu.

"Sampai pukul 09.58 Wib, KJPP Sih Wiryadi yang kita panggil tidak datang. Padahal kita ingin mendengar terkait nilai kenapa bisa menentukan harga serta terkait perbedaan yang terjadi harus ditindaklanjuti. Misalnya, survei ulang."

"Padahal mereka harus menjelaskan apa yang diminta warga, apalagi saya lihat ada yang kurang pas. Di mana survei dilakukan 2019, di mana surveinya 2020," papar Slamet.

Dia menyatakan, hak masyarakat tidak terpenuhi. Untuk itu, langkah selanjutnya adalah memanggil paksa KJPP Sih Wiryadi.

Senada dengan Ketua DPRD, pihak dari BPN Demak kecewa dengan tidak hadirnya KJPP Sih Wiryadi.

"Terkait dengan KJPP Totok Suharto, di mana ada tanahnya tidak wajar atau tidaknlauak, sebaiknya surat kepada BPN dan nanti kami sampaikan ke KJPP.

"Kami dari P2T tidak ingin merugikan masyarakat, di mana kami inhin yang terkena ikut sejahtera," terang Sujadi.

Audiensi pun ditutup karena ketidakhadiran dari pihak KJPP Sih Wiryadi.(yun)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved