Breaking News:

Berita Semarang

Kanwil Kemenkumham Jateng Boyong Dua Penghargaan Sekaligus di Awal 2021 Ini

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jateng sudah mengukir prestasi membanggakan di awal 2021 ini.

Istimewa
Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Lucky Agung Binarto, menunjukkan penghargaan yang diperoleh Kanwil Kemenkumham Jateng dari Badan Pembinaan Hukum Nasional, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Jateng sudah mengukir prestasi membanggakan di awal 2021 ini. Bahkan, dua penghargaan sekaligus diboyong Kanwil Kemenkumham Jateng.

Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Lucky Agung Binarto, menunjukkan penghargaan yang diperoleh Kanwil Kemenkumham Jateng dari Badan Pembinaan Hukum Nasional, kemarin.
Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Lucky Agung Binarto, menunjukkan penghargaan yang diperoleh Kanwil Kemenkumham Jateng dari Badan Pembinaan Hukum Nasional, kemarin. (Istimewa)

Penghargaan yang diraih yaitu Kantor Wilayah Terbaik I Penyelenggaraan Bantuan Hukum Kategori Besar Tahun 2020 dan Kantor Wilayah dengan Kinerja Anggaran Terbaik I untuk kategori Anggaran Besar Program Pembina Hukum Nasional di Wilayah Tahun 2020.

Penghargaan diserahkan Wakil Menteri Menteri Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharif Hiariej, kepada Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Lucky Agung Binarto, pada acara bertajuk "Penganugerahan Access To Justice Award" di Hotel Santika, TMII Jakarta, kemarin.

Lucky Agung Binarto mengatakan, dengan hasil ini, bisa dikatakan penyelenggaraan bantuan hukum di wilayah Jawa Tengah telah berjalan maksimal dan sesuai target yang telah ditentukan.

"Artinya juga, tujuan untuk menjamin dan memenuhi hak bagi penerima bantuan hukum guna mendapatkan akes keadilan sesuai mandat yang diberikan telah terpenuhi," katanya, Rabu (3/3/2021).

Ia memberikan apresiasi kepada jajarannya atas penghargaan yang baru diterima. Tanpa kerja keras dan profesional dari semua jajaran, katanya, kedua penghargaan tersebut tak mungkin diperoleh.

"Saya sangat mengapresiasi atas penghargaan dari Badan Pembinaan Hukum Nasional ini. Ini bukan keberhasilan saya, ini keberhasilan teman-teman semua," katanya,

Lucky berharap penghargaan yang diperoleh dapat dipertahankan dan  mampu mendorong divisi dan bidang yang lain untuk mengukir prestasi.

Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional, Benny Riyanto dalam laporannya mengungkapkan beberapa kreteria penilaian, di antaranya nilai addendum, nilai serapan bantuan hukum, nilai pelaksanaan pengawasan bantuan hukum, dan nilai pelaporan hasil e-monev.

Apresiasi yang sama juga diberikan Menkumham kepada Pemberi Bantuan Hukum sebagai mitra kerja Kementerian Hukum dan HAM. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved