Breaking News:

Berita Semarang

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Kunjungi Tribun Jateng: Pers Jangan Dijauhi Justru Harus Didekati

Kanwil Kemenkumham Jateng sambangi Kantor Tribun Jateng di Gedung Kompas Gramedia, Jl Menteri Supeno.

Tribun jateng/Hermawan Handaka
Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Lucky Agung Binarto beserta jajarannya saat mengunjungi Tribun jateng dan Kompas TV di Gedung Kompas Gramedia Jalan Meteri Supeno No 30 Semarang, Jawa Tengah, Selasa (2/3/21). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Jawa Tengah menyambangi Kantor Tribun Jateng, di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Menteri Supeno Nomor 30, Semarang, Selasa (2/3/2021).

Rombongan dipimpin langsung oleh Plt. K

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Lucky Agung Binarto beserta jajarannya saat mengunjungi Tribun jateng dan Kompas TV di Gedung Kompas Gramedia Jalan Menteri Supeno No 30 Semarang, Jawa Tengah, Selasa (2/3/21).
Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Lucky Agung Binarto beserta jajarannya saat mengunjungi Tribun jateng dan Kompas TV di Gedung Kompas Gramedia Jalan Menteri Supeno No 30 Semarang, Jawa Tengah, Selasa (2/3/21). (Tribun jateng/Hermawan Handaka)

epala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Lucky Agung Binarto, bersama jajaran dan diterima oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) Tribun Jateng, Erwin Ardian, didampingi News Manager Iswidodo.

Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Lucky Agung Binarto mengatakan, kunjungannya bersama rombongan untuk menjalin komunikasi yang lebih baik dengan semua stake holder, termasuk kalangan media.

Baginya, dunia media sudah tidak asing. Hal itu karena, selain dua saudaranya juga berkiprah di media, Lucky juga dikenal terbuka dan selalu berteman dekat dengan beerbagai media di berbagai daerah yang pernah menjadi tempat penugasannya.

"Pers jangan dijauhi justru harus didekati. Tidak perlu takut dengan pers. Justru kalau kenal, jika ada permasalahan maka bisa diluruskan," katanya, dalam obrolan santai di ruang rapat lantai 4.

Di Kemenkumham Jawa Tengah, Lucky belum secara definitif sebagai kepala wilayah atau masih sebagai pelaksana tugas (Plt). Kendati demikian, ia menegaskan bahwa dalam menjalankan tugasnya selalu berusaha maksimal.

"Saya di Jateng walau Plt, tapi kalau bertugas selalu maksimal. Tidak mau menjadi alasan hanya sekadar jalan. Kita diberi amanah memang harus optimal. Separuh napas masih di Jakarta sebagai Kabiro Umum Kemenkumham, tapi saya ambil hikmahnya," ujar pria kelahiran Solo itu.

Menurutnya, peranan media sangat penting dalam menunjang kinerja Kemenkumham. Kinerjanya sebagus apapun tak akan diketahui masyarakat luas jika tak pernah dipublikasikan. Termasuk juga program dan layanan Kemenkumham tak akan diketahui masyarakat tanpa ada peranan media.

Di samping itu, selama ini masyarakat masih mengenal layanan Kemenkumham hanya terkait pembuatan paspor dan Lembaga Pemasyarakat (Lapas). Padahal, ada puluhan satuan kerja (Satker) yang fungsinya tak kalah penting.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved