Breaking News:

Berita Pati

Pengurus Cabang Hapkido Pati Resmi Dikukuhkan, Targetkan Tiga Medali Emas Porprov 2022

Karl Anggara menjelaskan, hapkido merupakan cabang olah raga bela diri yang tergolong baru di Indonesia

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pengurus Cabang Hapkido Indonesia Kabupaten Pati Masa Bakti 2020-2024 resmi dikukuhkan, Rabu (3/3/2021).

Prosesi pengukuhan dilakukan di Pendopo Kabupaten Pati dan dipimpin oleh Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Hapkido Indonesia Jawa Tengah, Karl Anggara.

Winarto yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati didapuk untuk menakhodai kepengurusan organisasi ini.

Karl Anggara menjelaskan, hapkido merupakan cabang olah raga bela diri yang tergolong baru di Indonesia.

“Bela diri ini berasal dari Korea dan mulai berkembang di Indonesia sejak 2014. Saat ini sudah berkembang di 30 provinsi di Indonesia. Di Jawa Tengah sendiri, sampai hari ini sudah ada 20 kabupaten/kota yang membentuk kepengurusan,” jelas dia.

Anggara menyebut, bela diri hapkido banyak bermain di teknik jarak dekat, antara lain meliputi tendangan, pukulan, dan kuncian.

Ia menambahkan, pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 ini, cabor bela diri hapkido akan dipertandingkan sebagai ekshibisi. Atlet dari Jawa Tengah juga akan ambil bagian dalam ajang ini.

“Adapun untuk Porprov 2022, kami akan berjuang untuk dimainkan tanpa ekshibisi. Kami akan segera bereskan administrasi di KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia),” jelas Anggara.

Ia menyebut, selama ini pihaknya sudah berkontribusi di Kejurnas Hapkido mulai 2016 hingga 2019.

“Dalam keempat kejuaraan itu, Jawa Tengah tidak pernah lepas dari 10 besar. Pada 2019 kami peringkat keempat, 2020 ada kejuaraan online kami peringkat 2 secara nasional,” tutur dia.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved