Breaking News:

Berita Semarang

Tim PON Jateng Jajaki Rencana Uji Coba dengan PSG Pati

Tim sepakpola PON Jawa Tengah terus memantapkan persiapan jelang berpartisipasi di ajang PON Papua.

Istimewa
Assisten Pelatih tim sepakbola PON Jawa Tengah, M Irfan, saat menjadi koordinator tes fisik bersama tim dari Unnes - ist 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tim sepakpola PON Jawa Tengah terus memantapkan persiapan jelang berpartisipasi di ajang PON Papua Oktober 2021 mendatang.

Asisten pelatih PON Jateng, Mohammad Irfan menjelaskan, sejak Desember 2020 lalu, tim sepakbola PON Jateng sudah melakoni latihan rutin yang berlangsung setiap Jumat dan Sabtu tiap pekannya.

Latihan tersebut juga merupakan arahan pihak KONI Jawa Tengah, untuk setiap cabang olahraga yang disiapkan untuk PON Papua, bisa melaksanakan latihan.

"Program latihan masih menurut program dari KONI. Kita sdh pemaparan untuk program sampai PON 2021 oktober. Dan semua cabor untuk melakukan dengan latihan desentralisasi," kata Irfan kepada Tribunjateng.com, Rabu (3/3/2021).

"Dan kita PSSI Jateng melakukan program di akhir pekan. Perkembangan anak-anak terus kami pantau dalam latihan," ucapnya.

Selama tim sepakbola PON Jateng menggelar latihan, Irfan menyebut kondisi para pemain yang terdiri dari 22 atlet menunjukkan progres positif sejauh ini. 

"Alhamdulillah fisik anak-anak baik dan terus kami tingkatkan terus. Karena setelah desentralisasi weekend tersebut anak-anak tetep harus wajib latihan mandiri di rumah dan mengirim video latihan mandirinya ke kita staf pelatih," ucapnya.

Eks pemain PSIS Semarang itu mengatakan, tiap tiga bulan tim pelatih juga memantau kondisi para pemain.

"Kami tetap masih ada promosi degradasi di pertiga bulanan tersebut sampai ke sentralisasi latihan nanti dari KONI," ucapnya.

Salah satu untuk memantau perkembangan latihan, tim pelatih PON saat ini sedang mengupayakan mencari lawan uji coba.

Klub Liga 2, PSG Pati menjadi target lawan uji coba skuad asuhan Eko Riyadi.

"Rencananya kemarin ada tawaran dari PSG Pati untuk persiapan tim tersebut. Tapi sampai sekarang tinggal kami koordinasikan kembali. Semoga bulan maret ini rencana  ujicoba bisa terlaksana," kata Irfan. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved