Breaking News:

Universitas Semarang

USM Berikan Bantuan Korban Puting Beliung di Mranggen dan Sayung Demak

USM memberikan bantuan berupa makanan dan sembako kepada korban angin puting beliung di Desa Karangsono, Mranggen dan Desa Sidogemah, Sayung, Demak.

Istimewa
Mahasiswa USM yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) PMI dan Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (Fokmi) menyerahkan bantuan paket sembako ke warga terdampak angin puting beliung di Desa Karangsono, Mranggen dan Desa Sidogemah, Sayung, Demak, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Universitas Semarang (USM) yang sebelumnya membuka dapur umum untuk korban banjir di Kota Semarang dan sekitarnya selama seminggu, kali ini kembali memberikan bantuan berupa makanan dan sembako kepada korban angin puting beliung di Desa Karangsono, Mranggen dan Desa Sidogemah, Sayung, Demak.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh mahasiswa USM yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) PMI dan Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (Fokmi) didampingi pembinanya, Saiful Hadi dan beberapa perwakilan anggota KSR Upgris, PMR MAN 1 Kota Semarang serta Pramuka SMKN 7 Semarang.

Bantuan berupa 150 paket sembako berisi beras, mie instan, minyak goreng, air mineral, serta nasi kotak dan bahan makanan lain langsung diterima oleh petugas posko kedua desa tersebut.

Sebelumnya  gabungan mahasiswa ini juga memberikan bantuan sembako dan nasi kotak ke korban banjir di Desa Kalisari Sayung, Demak, dan Rumah Susun Blok C Sawah Besar Semarang.

Rektor USM, Andy Kridasusila mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian USM kepada masyarakat yang tertimpa musibah baik korban banjir maupun angin puting beliung melalui program USM Peduli Sosial.

"Kami sangat mengapresiasi mahasiswa USM yang tergabung di UKM KSR dan FOKMI yang tetap semangat membantu saudara kita yang terkena dampak banjir maupun  angin puting beliung baik di Kota Semarang maupun Demak, semoga bisa meringankan saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah," kata Andy, dalam keterangannya, Rabu (3/3/2021).

Menurut Andy, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar USM sebagai wujud kepedulian USM kepada masyarakat yang tertimpa musibah melalui program USM Peduli Sosial yang sudah berjalan sejak 2011.

"Ini sekaligus melatih mahasiswa agar mempunyai kepekaan sosial dan semakin mampu berorganisasi untuk meningkatkan softskills," ucapnya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved