Breaking News:

Berita Video

Video BPOM Gelar Pelatihan Kompetensi untuk Para Pengawas Obat Tradisional dan Kosmetik

Balai Besar Pengawas Obat Dan Makanan Semarang gelar peningkatan kompetensi untuk para inspektur, Selasa.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video BPOM gelar pelatihan kompetensi untuk para pengawas obat tradisional dan kosmetik.

Balai Besar Pengawas Obat Dan Makanan  (BBPOM) Semarang gelar peningkatan kompetensi untuk para inspektur, Selasa (2/3/2021).

Kegiatan tersebut diadakan di Hotel Grand Candi digelar secara daring dan  dibuka oleh Kepala BPOM Semarang Dra I Gusti Ayu Adhi Aryapatni, Apt.

Koordinator bidang pemeriksaan BPOM Semarang, Woro Puji Hastuti mengatakan Balai Besar POM (BBPOM) Semarang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Badan POM yang memiliki tugas pengawasan terhadap sarana produksi, serta distribusi obat dan makanan yang  di Jawa Tengah. Oleh sebab itu BBPOM mengadakan pelatihan kompetensi petugas inspektor pengawas dari Balai Besar Pom Semarang.

"Pada pelatihan tersebut kami melibatkan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Kesehatan di sejumlah Kabupaten/Kota," ujarnya.

Para inspektur, lanjut Woro, ditingkatkan pengetahuannya tentang isu-isu terkini. Pelatihan dilaksanakan selama dua hari.

"Hari pertama kaitannya dengan sarana produksi dan distribusi khusus untuk obat tradisional. Hari ke dua kaitannya sarana produksi dan distribusi kosmetik," jelasnya.

Menurutnya, pada hari pertama mentor pelatihan dari Badan Pom bagian produksi dan distribusi. 

Tidak hanya itu mentor yang akan didatangkan pada hari pertama adalah pengajar expert (pengalaman) menangani obat tradisonal dan kosmetik berasal dari Badan POM yakni Sri Sayakti dan Widiastuti.

"Kedua mentor itu sudah bisa memberikan materi mengenai cara produksi maupun distribusi untuk produk kosmetik dan obat tradisional, " paparnya.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved