Breaking News:

Tuti Nusandari Roosdiono

Wujudkan Aspirasi Rakyat, Tuti Roosdiono Resmikan BLK Komunitas

saya berharap ini mampu menjadi salah satu upaya untuk membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat sekitar kecamatan Susukan ini

IST
Tuti N Roosdiono meresmikan BLK Komunitas di Ponpes Al-Mustaqim di Desa Timpik, kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Selasa (2/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Tuti N Roosdiono meresmikan BLK Komunitas di Ponpes Al-Mustaqim di Desa Timpik, kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Selasa (2/3/2021).

Pembangunan BLK Komunitas di Ponpes Al-Mustaqim ini merupakan aspirasi yang diperjuangkan secara maksimal untuk masyarakat Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Semarang.

Kejuruan BLK di sini adalah teknik otomotif.

Menurut Tuti, para peserta akan mendapatkan sertifikasi setelah pelatihan.

Diharapkan dengan hadirnya BLK Komunitas, siswa lembaga pendidikan serta masyarakat di sekitarnya mendapat pelatihan yang bermanfaat sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

"Saya berharap ini mampu menjadi salah satu upaya untuk membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat sekitar Kecamatan Susukan ini," ungkapnya.

Dalam peresmiannya, Tuti juga berpesan agar gedung BLK di Ponpes ini dapat terus dijaga dan dipergunakan sebaik baiknya nya serta berkelanjutan nantinya dalam memberikan pelatihan kepada masyarakat.

Turut hadir Ketua Yayasan Ponpes Al-Mustaqim Juhdi Amien.

Dia mengaku bersyukur atas diresmikannya BLK Komunitas khusus bidang otomotif ini.

"Saya berterima kasih kepada Bu Tuti N Roosdiono dan berharap agar ke depannya Ibu Tuti akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama di daerahnya," ungkapnya.

Selain meresmikan BLK Tuti juga memberikan bantuan tali asih sebesar Rp.10.000.000 bagi santri di Ponpes Al-Mustaqim.

"Semoga dengan bantuan ini dapat membantu para santri," imbuh Tuti.

Sebelum berpamitan Tuti tidak bosan untuk mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari Covid-19.

“Covid masih tinggi, tetap patuhi protokol kesehatan, saling mengingatkan dan menjaga,” tandasnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved