Breaking News:

Berita Salatiga

Tingkatkan Kemampuan Prajurit TNI AD, Kostrad 411 Salatiga Gelar Lomba Renang Militer

Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Kostrad 411/Salatiga menggelar lomba renang militer.

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Sejumlah personil TNI AD saat mengikuti lomba renang militer, di Areal Kolam Renang Kalitaman, Tingkir, Salatiga, Kamis (4/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD bersamaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 60 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Kostrad 411/Salatiga menggelar lomba renang militer, Kamis (4/3/2021).

Komandan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan lomba renang militer berbeda dengan perlombaan pada umumnya.

"Mereka peserta lomba renang ketika berenang wajib membawa senjata serta helm dengan berat sekira 3,5 kilogram," terangnya kepada Tribunjateng.com, di Areal Kolam Renang Kalitaman, Tingkir, Salatiga, Kamis (4/3/2021)

Menurut Mayor Inf Rizky lomba renang juga bertujuan menjaga semangat prajurit ditengah pandemi virus Corona (Covid-19). Diluar itu bagian dari program menjaga kebugaran fisik seluruh prajurit.

Ia menambahkan, renang dengan dilengkapi senjata dan helm ditambah catatan waktu harus cepat menjadi ajang latihan manakala bertugas di medan perang.

"Sewaktu di Papua mereka ini juga pernah menyelamatkan anak kecil yang tercebur sehingga harus bisa berenang memakai sepatu dan tetap menggendong senjata," katanya

Seorang peserta Serda Irfan Barik Muhammad menyatakan dalam renang dengan membawa senjata serta helm militer diakuinya cukup sulit. Terlebih ketika mengambil nafas posisi helm seringkali menutupi.

"Secara umum tidak ada kendala hanya saja helm yang kerap menutupi wajah dan ketika hendak mengambil nafas setelah menyelam agak sulit," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved