Breaking News:

Berita Pemalang

Diduga Supir Mengantuk, Truk Kontainer Tabrak Guard Rail Tol Pemalang-Batang

Diduga supir mengantuk, truk kontainer yang dikemudikan Rohmat (33) mengalami kecelakaan tunggal.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Istimewa
Badan truk kontainer yang mengalami kecelakaan tunggal di KM 312+000 jalur B. 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Diduga supir mengantuk, truk kontainer yang bernomor polisi W 8345 UQ yang dikemudikan oleh Rohmat (33), warga Dusun Ngrumek RT 3 RW 1, Desa Ngelele, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mengalami kecelakaan tunggal di KM 312+000 jalur B atau dari arah Semarang ke Jakarta.

Kasi Lalu Lintas PBTR Nuruddin Zakaria saat dihubungi Tribunjateng.com, membenarkan informasi tersebut.

"Kejadiannya itu pada hari Kamis (4/3/2021), sekitar pukul 10.32 WIB. Tepatnya di Desa Banjaran, Kabupaten Pemalang. Saat itu cuaca cerah dan kondisi lalu lintas landai dan alinyemen
menikung kiri dan menanjak."

"Truk kontainer masuk dari Gerbang tol Weleri menuju Pemalang. Sesampainya di TKP, kondisi pengemudi mengantuk kemudian truk hilang kendali dan menabrak guadrail miring kekanan lalu muatan terguling ke ROW," kata Kasi Lalu Lintas PBTR Zakaria saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (5/3/2021) sore.

Zakaria mengungkapkan, dalam kejadian ini terdapat pengemudi mengalami luka ringan dan langsung dievakuasi ke RS Siaga Medika Pemalang.

Kemudian, saat dilakukan evakuasi badan truk, arus lalu lintas jalan tol yang dari arah Semarang hendak ke Jakarta dan akan keluar ke exit tol Pemalang dialihkan ke exit Tegal atau exit Brebes.

"Memang tadi saat dievakuasi, arus lalu lintas dialihkan, ke Tegal atau Brebes. Ini sifatnya buka tutup dan tidak full dialihkan ke sana semua. "Dengan evakuasi tersebut, kami tidak akan merugikan pengguna jalan tol yang akan keluar Pemalang," ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, dari kejadian tersebut secara teknis kondisi jalan baik, tidak terdapat kerusakan seperti lubang.  Kecelakaan ini human error karena
pengemudi mengalami kantuk microsleep saat berkendara."

"Selama periode 2021 lokasi KM 312+000 B nihil kejadian kecelakaan dan disimpulkan bukan termasuk titik blackspot," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved