Breaking News:

Berita Slawi

Imbas Jalan Rusak, Objek Wisata Guci Tegal Sepi Pengunjung, Bahkan Penurunan Capai 80 Persen

Dampak amblesnya jalan utama menuju objek wisata Guci masih dirasakan hingga saat ini, terutama berkaitan dengan jumlah pengunjung yang turun drastis.

Istimewa
Jalan menuju objek Wisata Guci dan sekitarnya yang retak karena pergerakan tanah akibat intensitas hujan tinggi, Sabtu (13/2/2021). 

Penulis: Desta Leila Kartika 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dampak amblesnya jalan utama menuju objek wisata Guci tepatnya di Desa Kalibakung sekitar Kalimus dan Clirit View beberapa waktu lalu, masih dirasakan hingga saat ini, terutama berkaitan dengan jumlah pengunjung yang turun drastis.

Bahkan menurut Kepala UPTD Objek Wisata Guci, Ahmad Hasib, efek jalan ambles sangat luar biasa karena penurunan jumlah pengunjung mencapai 80 persen.

Dari yang biasanya jumlah pengunjung mencapai 700-900 orang per hari di weekday (hari biasa), saat ini paling hanya 90-95 orang yang berkunjung ke Guci.

Sedangkan di hari libur atau weekend Sabtu dan Minggu yang biasanya ramai mencapai 2.000 pengunjung, saat ini yang tercatat hanya sekitar 300-400 pengunjung saja.

Baca juga: Pembayaran Non Tunai Menggunakan QRIS di Objek Wisata Guci Akan Segera Dilaunching

Baca juga: Video Jalan Menuju Objek Wisata Guci Via Clirit View Ambles Lagi Sekitar 50 Cm

Baca juga: Mobil Dilarang Masuk Wisata Guci Tegal, Jalan Ambles Lagi!

"Sehingga penurunannya sangat signifikan. Kondisi ini juga dikeluhkan oleh para pedagang di wisata Guci karena lapak mereka sepi."

"Harapan kami jalan yang menuju objek wisata Guci bisa diperbaiki, sehingga kendaraan mobil, bus, bisa melintas lagi. Karena kalau sekarang masih cukup mengkhawatirkan terutama untuk kendaraan mobil," ungkap Hasib, pada Tribunjateng.com, Jumat (5/3/2021).

Hasib juga menyebut, kekuatan media sosial sangat luar biasa terutama saat menginformasikan sesuatu kepada khalayak umum.

Katakan ada yang menyebut atau menginformasikan jalan Guci longsor, ambles, dan lain sebagainya pasti akan langsung berimbas ke jumlah kunjungan.

Meski dari pihak objek wisata Guci juga sudah menginfokan tentang jalur alternatif, namun diakui oleh Hasib wisatawan tetap enggan dan lebih memilih menunda kedatangan mereka.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved