Breaking News:

Berita Pati

Ketua DPC Partai Demokrat Pati Sebut Peserta KLB Deli Serdang Abal-Abal Semua

Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto menanggapi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto ketika diwawancarai Tribunjateng.com, Kamis (4/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto menanggapi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatra Utara.

Menurut Joni, KLB yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu tidak memiliki kekuatan hukum sama sekali.

"Itu ngawur, kongres abal-abal. Terus pesertanya juga abal-abal. Masa AD-ART ditabrak semua?" ungkap Joni ketika dihubungi Tribunjateng.com via telepon, Jumat (5/3/2021).

Ia menegaskan, semua Ketua DPD dan DPC yang sah kompak bersetia pada kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Ini kami saja lagi kumpul di Semarang, para Ketua DPC sama Ketua DPD Jawa Tengah, karena ada Rakorda. Di masing-masing provinsi, semua mengadakan Rakorda. Ketua DPD dan DPC kumpul semua, solid untuk AHY. Itu (peserta KLB) abal-abal semua, dipaksakan," kata Joni.

Joni menyebut, ia mendengar bahwa Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi sudah memerintahkan hajatan politik tersebut untuk dibubarkan karena tidak mengantongi izin dari Satgas Covid-19 setempat.

"Tapi tetap dijalankan. Itu sengaja itu. Tapi tidak ada kekuatan hukum. Kalau Kemenkumham mengesahkan ya sama saja mencoreng mukanya sendiri. Karena AD ART yang sah dia langgar," tegas Joni. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved