Breaking News:

Berita Purbalingga

Maskapai Penerbangan Citilink Optimis Pangsa Pasar Rute Baru ke Purbalingga

Maskapai penerbangan Citilink Indonesia menyatakan optimis terkait rencana pembukaan rute domestik baru tujuan Purbalingga

Istimewa
Vice Presiden Operation Planning Control & Support Citilink, Joko Suprapto, saat berkunjung ke Purbalingga dalam rangka koordinasi dengan Pemkab Purbalingga, PT Angkasa Pura II Cabang Purbalingga, Pangkalan Udara (Lanud) JBS, AirNav Indonesia, pada Jumat (5/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia menyatakan optimis terkait rencana pembukaan rute domestik baru tujuan Purbalingga. 

Citilink sebagai lini usaha Low Cost Carrier (LCC) atau maskapai bertarif hemat akan membuka rute Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) – Purbalingga (PWL), dan Purbalingga – Surabaya (SUB) pulang pergi.

"Kami tertarik dan optimis dengan rute baru menyusul akan dioperasikannya Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) oleh Angkasa Pura II bekerjasama dengan Pangkalan Udara (Lanud) JBS," ujar Vice Presiden Operation Planning Control & Support Citilink, Joko Suprapto, pada Jumat (5/3/2021).

Joko Sutopo berkunjung ke Purbalingga dalam rangka koordinasi dengan Pemkab Purbalingga, PT Angkasa Pura II Cabang Purbalingga, Pangkalan Udara (Lanud) JBS, AirNav Indonesia.

Kunjungan itu adalah terkait untuk melakukan proving flight (penerbangan ujicoba) pesawat ATR 72 di Bandara JBS.

Joko menyatakan, rasa optimis ini karena potensi di Kabupaten Purbalingga, dan beberapa Kabupaten tetangga. 

Di Purbalingga banyak industri rambut palsu yang sebagian merupakan Penanaman Modal Asing (PMA), kemudian destinasi wisata Dataran Tinggi Dieng di Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo.

Selain itu ada pula potensi wisata serta ekonomi di sejumlah wilayah kabupaten di sekitar Purbalingga.

Dibagian lain Joko Suprapto mengatakan, Citilink pada tahun 2021 ini akan melakukan penambahan 5 pesawat ATR 72-600 guna mengoptimalkan pangsa pasar rute penerbangan domestik. 

Anak usaha PT Garuda Indonesia ini, sebelumnya telah memiliki 7 unit pesawat ATR 72-600.  

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved