Breaking News:

Berita Kudus

PWI Kudus Bantu Korban Banjir di Desa Temulus, Bagikan 195 Sabun Pembersih Lantai

PWI Kab. Kudus menyalurkan sejumlah bantuan berupa 195 bungkus sabun pembersih lantai di Desa Temulus.

Istimewa
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus menyalurkan sejumlah bantuan berupa 195 bungkus sabun pembersih lantai di Desa Temulus, Kecamatan Mejobo, Jumat, (5/3/2021). 

PWI Kudus  Bantu Korban Banjir di Desa Temulus,  Bagikan 195 Sabun Pembersih Lantai

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus menyalurkan sejumlah bantuan berupa 195 bungkus sabun pembersih lantai di Desa Temulus, Kecamatan Mejobo, Jumat, (5/3/2021).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Temulus Suharto.

Ketua Panitia Acara Bansos Burhanudin Firduas mengatakan, penyaluran bantuan ini PWI Kudus bekerja sama dengan Superindo.

Penyaluran bantuan tersebut, kata dia, dihadiri jurnalis Kudus, baik media cetak, online, radio, maupun televisi.

"Kami berharap semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan warga untuk membersihkan lantai rumah mereka selepas tergenanh banjir beberapa hari," kata Burhan yang juga jurnalis Jateng Pos.

Sementara itu, Kepala Desa Temulus Suharto berterima kasih atas bantuan yang diberikan para wartawan Kudus. Dia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi warga terdampak banjir.

Menurut Suharti, ada sekitar 375 rumah yang terdampak banjir. Hampir semua RW di desa tersebut tidak luput kena musibah air bah tersebut. Kendati demikian, warga tetap bertahan di rumah masing-masing.

"Tidak ada yang mengungsi. Kita hanya membuka dapur umum selama enam hari. Mungkin dengan pasca banjir ini kita akan data lagi mereka yang sebelumnya terdampak banjei dan ketahanan pangan terganggu," ungkapnya. (*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved