Breaking News:

Berita Banjarnegara

Berkarya di Atas Kursi Roda, Rahma Gadis Cantik Tuai Banyak Pujian

Rahma begitu konsentrasi melukis, matanya tak berpaling kecuali pada sebuah foto di smartphone.

Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Eprisa Nova Rahmawati 

TRIBUNBANYUMAS. COM, BANJARNEGARA - Di pagi yang berawan, banyak cahaya menembus kamar rumah Eprisa Nova Rahmawati, gadis Desa Penusupan Kecamatan Penawaran, Banjarnegara Jawa Tengah. 

Hingga ruangan itu lebih terang dari tempat sekitar. Saat pagi,  Rahma selalu berteman dengan matahari. Dicekam hawa dingin dataran tinggi, ia tentu butuh kehangatan alami. Rahma menyingkap gorden  agar cahaya masuk tidak terhalangi. Jadilah ia bermandi cahaya. Wajah bersihnya merona.

Ini saat paling tepat bagi Rahma untuk memulai rutinitasnya. Selembar kertas putih beralas clipboard berada di pangkuannya. Di bawah gelimang cahaya, ia mulai menggores kertas itu dengan pensil. 

Rahma begitu konsentrasi melukis. Matanya tak berpaling. Kecuali pada sebuah foto di smartphone hasil rekayasa kamera, yang akan ia duplikasi dengan cara menggambarnya.

Hasilnya menakjubkan. Lukisannya tentang sosok nenek yang garis keriputnya penuh itu nyaris menyamai foto aslinya. Karyanya detail dan nyaris sempurna. 

Wajar saja, karya-karyanya yang sempat diunggah orang di media sosial, seketika viral. Ia secara pribadi juga mengunggah karyanya di akun instagram @yota_arts

Bukan hanya karyanya yang spesial, kisah hidupnya cukup menggetarkan.

Ya, sudah beberapa tahun terakhir, Rahma menderita sakit. Badannya mulanya panas, namun entah apa sebab, kedua kakinya tiba-tiba mati rasa. Hingga gadis itu tak mampu lagi berjalan hingga sekarang. Ia sendiri masih belum mengetahui pasti penyakitnya apa. 

Tapi yang mengejutkan, di tengah kondisinya yang kekurangan, Rahma enggan berpangku tangan. Ia terus mengasah kemampuan. Hingga Rahma berhasil  mengangkat bakat yang sempat ia pendam.

“Dari SD sudah suka corat-coret. Tapi SMP berhenti. Saya mulai menggambar lagi dua tahun terakhir ini, untuk mengisi waktu kosong di rumah," katanya, Sabtu (6/3/2021) 

Halaman
123
Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved