Breaking News:

Berita Banyumas

Bobol Rumah Curi HP dan Motor, Maling di Pekuncen Banyumas Ditangkap Polisi

Selanjutnya korban mengecek keadaan rumahnya dan mendapati barang-barangnya hilang

Istimewa
Petugas Satreskrim Polresta Banyumas memeriksa SS (26) warga Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas karena melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, pada Kamis (4/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - SS (26) warga Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas dtangkap petugas Reskrim Polresta Banyumas karena melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan. 

Peristiwa pencurian terjadi di Dusun Ciroyom, Desa Cikembulan, Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas pada, Rabu (30/12/2020), lalu.

"Kami amankan saat pelaku berada di wilayah Kecamatan Wangon, Banyumas," ujar Kasat Reskrim, Kompol Berry, kepada Tribunbanyumas.com.

Kejadian pencurian diketahui oleh korban Winarno (27) warga Pekuncen Banyumas saat terbangun mendengar suara di depan rumah. 

Korban melihat pintu rumah dalam keadaan terbuka. 

Selanjutnya korban mengecek keadaan rumahnya dan mendapati barang-barangnya hilang.

Adapun barang-barang yang hilang antara lain dua unit HP merek OPPO, satu unit HP merek  Vivo Y21 dan satu unit sepeda motor Beat Nopol R 4256 IJ sudah tidak ada. 

Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Pekuncen. 

Berry mengatakan sebelum melancarkan aksinya, pelaku SS yang juga sebelumnya pernah menjalani hukuman kasus penipuan. 

Pelaku terlebih dahulu melakukan pemantauan target rumah korban. 

Setelah dirasa situasi aman, pelaku masuk ke rumah korban melalui jendela ventilasi kamar mandi dengan cara membuka jendela yang hanya diganjal dengan paku.

Setelah masuk ke dalam rumah, pelaku mengambil barang barang milik korban dan keluar lewat pintu depan. 

"Dari hasil pengembangan, berdasarkan keterangan dari pelaku juga pernah melakukan di TKP lainnya dengan berhasil mengambil satu buah TV 42 inchi dan satu buah HP merk Samsung A70," terangnya. 

Untuk saat ini, SS beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat, satu lembar STNK sepeda motor Honda Beat, dan satu buah HP Samsung A70 diamankan di Mapolresta Banyumas untuk penyidikan lebih lanjut. 

SS dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana paling lama tujuh tahun penjara. (Tribunbanyumas/jti) 

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved