Breaking News:

Berita Kebumen

Bupati Kebumen Bakal Kasih Hadiah ASN Berkinerja Bagus

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto akan memberikan penghargaan kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto 

TRIBUNBANYUMAS. COM, KEBUMEN - Bupati Kebumen Arif Sugiyanto akan memberikan penghargaan (reward) kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kebumen yang memiliki kinerja baik. Arif menyampaikan, penghargaan ini diberikan untuk memacu para OPD agar bekerja secara maksimal, jujur, amanah, dan mejalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

"Saya akan berikan reward bagi ASN yang bekerja dengan sungguh sungguh, disiplin, tidak menyalahi aturan dan jujur. Reward nanti bisa dalam bentuk sertifikat maupun barang. Ini semua untuk memacu kinerja ASN,’’ujarnya, Sabtu (6/3/2021) 

Disisi lain Arif  menyampaikan programnya bersama Wakil Bupati, di antaranya ‘’Jamu Seger’’ atau jalan Mulus Ekonomi bergerak. Program ini erat kaitanya dengan anggaran yang dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Untuk itu Arif meminta agar program ini bisa disinkronkan dengan anggaran yang ada. 

Meski ia menyadari jika tak sedikit anggaran di Pemkab Kebumen yang di-refocussing akibat pandemi covid 19. Ia menilai jalan merupakan akses utama ekonomi masyarakat. Jika jalan mulus, Arif meyakini ekonomi bisa segera pulih dan berjalan lancar.

"Sebagai upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi, saya memiliki satu program prioritas yaitu pembenahan infrastruktur. Jalan rusak akan segera kita perbaiki," katanya

Kepala DPU PR Kebumen Haryono Wahyudi menyampaikan kendala yang dihadapi DPU PR, salah satunya mengenai refocussing anggaran. Belum lagi, adanya perubahan kebijakan dan aturan baru yang harus disinkronkan dengan kondisi lapangan. 

Banyak jalan kabupaten yang rusak dan harus segera ada perbaikan. Di sisi lain, anggaran yang ada terbatas. 

‘’Kendala saat ini adalah banyak jalan rusak tapi anggaran terbatas, Jadi harus ada upaya khusus agar secara bertahap perbaikan nantinya bisa merata,’’ ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved