Breaking News:

Berita Pekalongan

Ikatan Keluarga Bhayangkara Emas Pekalongan Bagikan Bantuan Ke Korban Banjir

Ikatan Keluarga Bhayangkara Emas (Ikabhamas) Polres Pekalongan Kota dan Polres Pekalongan menggelar bakti sosial ke rumah warga yang terdampak banjir.

Istimewa
Ikatan Keluarga Bhayangkara Emas (Ikabhamas) Polres Pekalongan Kota dan Polres Pekalongan menggelar bakti sosial ke rumah warga yang terdampak banjir di wilayah Pekalongan. 

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Banjir yang terjadi di Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan membuat ribuan orang mengungsi.

Adanya bencana ini, membuat Ikatan Keluarga Bhayangkara Emas (Ikabhamas) Polres Pekalongan Kota dan Polres Pekalongan menggelar bakti sosial ke rumah warga yang terdampak banjir.

Ketua panitia Baksos, AKP Akhwan Nadzirin mengatakan, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk bentuk kepedulian dari Ikatan Bhayangkara Emas (Ikabhamas) seba PK Polri angkatan 14 tahun 1995/1996 terhadap warga yang terdampak banjir di Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan.

"Ada 200 paket sembako yang kami bagikan ke warga yang berada di Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan dan Kelurahan Pasirkratonkramat, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan," kata AKP Akhwan saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (6/3/2021).

AKP Akhwan mengungkapkan, baksos di dua tempat tersebut karena banjir masih terjadi di wilayah tersebut.

"Ketinggian banjir di lokasi tersebut sekitar 20 sentimeter hingga 50 sentimeter," ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, dengan kegiatan sosial yang dilaksanakan ini diharapkan bisa memberi manfaat bagi warga yang terkena dampak bencana alam.

"Kami berharap, bencana alam bisa segera selesai sehingga warga kembali bisa beraktivitas seperti sedia kala," tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan data BPBD Kota Pekalongan per hari Jumat (5/3/2021) jumlah pengungsi banjir di Kota Pekalongan masih ada 163 pengungsi.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved