Breaking News:

Berita Pendidikan

Pertama Kalinya UMP Menggelar Wisuda Secara Langsung dan Terbuka di Masa Pandemi

"Alhamdulillah tim dari awal sudah pantau terus, kemarin sore pas gladi juga kita pantau, dan hari ini juga kami pantau

Istimewa
687 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) saat mengikuti prosesi wisuda secara langsung dan terbuka di lapangan kampus, pada Sabtu (6/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Sebanyak 687 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengikuti prosesi wisuda secara langsung dan terbuka di lapangan Mas Mansoer, pada Sabtu (6/3/2021).

Kabag Kesra Penanggung Jawab Satgas Covid 19 Kabupaten Bidang Kegiatan Kemasyarakatan, Suwondo mengatakan tim sudah melakukan pengecekan di wilayah kampus UMP dalam pelaksanaan wisuda

"Alhamdulillah tim dari awal sudah pantau terus, kemarin sore pas gladi juga kita pantau, dan hari ini juga kami pantau.

Alhamdulillah untuk wisuda UMP, tim menilai sangat luar biasa bagus untuk protokol kesehatannya dan sesuai dengan time schedule yang telah direncanakan," ujarnya. 

Ia juga memberikan apresiasi terhadap UMP karena wisuda offline dan online yang dilakukan UMP bisa untuk percontohan kampus lain. 

Suwondo mengatakan bahwa protokol kesehatan yang dilakukan oleh UMP ini sudah sesuai semua.

Tentunya ini bisa menjadi percontohan bagi kampus-kampus lain. 

Meskipun ini bukan hal yang mudah, karena memang persiapannya cukup banyak. 

"Saya apresiasi karena wisuda di UMP benar-benar melaksanakan dan sesuai dengan protokol kesehatan Covid 19," ungkapnya. 

Sementara itu Rektor UMP, Dr Jebul Suroso mengatakan, wisuda ke 66 kali ini dilakukan secara online dan offline dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved