Breaking News:

Universitas Semarang

Sentot Lantik Pengurus Korps Sukarela PMI USM Periode 2021

Pengurus Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) USM periode 2021 dilantik oleh pembina, Sentot.

Istimewa
Sentot Banyuaji D melantik Pengurus Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit USM periode 2021, di Gedung V USM, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pengurus Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit Universitas Semarang (USM) periode 2021 dilantik oleh pembina, Sentot Banyuaji D, di Gedung V USM, kemarin.

Pelantikan diikuti oleh semua pengurus KSR USM dan dihadiri perwakilan anggota dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sentot Banyuaji D melantik Pengurus Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit USM periode 2021, di Gedung V USM, kemarin.
Sentot Banyuaji D melantik Pengurus Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit USM periode 2021, di Gedung V USM, kemarin. (Istimewa)

Dalam sambutannya, pembina KSR USM Sentot Banyuaji mengatakan, bahwa di era pandemi seperti ini tidak menjadi alasan untuk tidak melakukan  kegiatan. Dengan berkegiatan dapat meningkatkan softskill dan wawasan yang dapat berguna dan dibutuhkan di dunia kerja nanti.

"Pengurus KSR USM diharapkan dapat mengembangkan atau membuat inovasi baru dalam berkegiatan yang disesuaikan dengan keadaan lingkungan saat ini, dan dapat memanfaatkan fasilitas pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh PMI Kota Semarang untuk memaksimalkan potensi diri dan mengasah skill yang kita miliki," kata Sentot, dalam rilisnya, Jumat (5/3/2021).

Pelantikan  ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan oleh seluruh pengurus KSR PMI USM Periode 2021 dan dilanjutkan dengan penyematan tali komando kepada Komandan dan Wakil Komandan KSR yang dilakukan oleh pembina.

Terpilih sebagai komandan yang dilantik yaitu Ismail Sandi Ashari dan sebagai wakil komandan Miladi Nur dari Fakultas Teknologi Pertanian.

Sandi mengatakan beberapa waktu lalu KSR USM juga membuka posko dapur umum di masjid Baitur Rasyid USM selama seminggu lebih guna membantu korban bencana banjir di Kota Semarang dan sekitarnya.

"Alhamdulillah pengurus kali ini sudah mengawali pengabdian ini dengan membuka dapur umum guna membantu korban banjir di Kota Semarang dan sekitranya dengan mengirim makanan dan bahan baku sembako walaupun kami belum dilantik," ungkap Sandi.

Di dalam kepengurusan yang dilantik terdiri dari Komandan, Wakil Komandan, Sekretaris, Bendahara dan terdapat beberapa Divisi yaitu Divisi Kegiatan, Divisi Operasional, Divisi Logistik dan Divisi Humas. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved