Breaking News:

Karanganyar

Desa Suruh Kalang akan Bikin Perdes Jebakan Tikus

Pemerintah Desa Suruh Kalang Kecamatan Jaten berencana membuat Peraturan Desa jebakan tikus.

Istimewa
Kepolisian saat mengamankan perangkat jebakan tikus beraliran listrik di Desa Suruh Kalang Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar pada Jumat (5/3/2021) malam. 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Desa Suruh Kalang Kecamatan Jaten berencana membuat Peraturan Desa (Perdes) terkait aturan pemasangan jebakan tikus menyusul adanya korban jiwa akibat tersengat aliran listrik.

Kades Suruh Kalang, Mawan Thohari menyampaikan, adanya korban jiwa akibat tersengat aliran listrik jebakan tikus baru pertama kali terjadi di Suruh Kalang.

Rencanannya pihak desa akan lebih meningkatkan sweeping atau pengecekan apakah masih ada pemasangan jebakan tikus dengan aliran listrik itu di lahan persawahan lainnya di Desa Suruh Kalang.

"Kami juga sudah mengimbau kepada petani agar tidak memakai jebakan (listrik) karena beresiko tinggi," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Minggu (7/3/2021).

Dia menuturkan, akan berkoordinasi dulu dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terkait aturan pemasangan jebakan tikus.

"Kami harus koordinasi dulu. Di Karanganyar belum ada yang membuat Perdes. Kami cari referensi dulu. Sementara baru sebatas imbauan," ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Jaten, AKP Achmad Riedwan Prevost menambahkan, saat ini masih tahap pemeriksaan saksi.

"Yang bersangkutan sudah diperiksa. Juga pihak keluarga korban. Ini masih tahap pemeriksaan," imbuhnya.

Pasca kejadian tewasnya seorang pemuda ada Desa Jati Kecamatan Jaten, kepolisian sudah mengamankan barang bukti berupa perangkat jebakan tikus beraliran listrik.

(*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved