Breaking News:

Vaksinasi

Lansia di Kota Pekalongan Mulai Menerima Suntikan Vaksin Covid-19

Dinas Kesehatan Kota Pekalongan mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lanjut usia (lansia).

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dinas Kesehatan Kota Pekalongan mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lanjut usia (lansia).

Vaksinisasi bagi lansia dilakukan untuk menjaga imunitas para lansia dari paparan Covid-19.

"Saat ini kita mulai laksanakan vaksinasi Covid-19 bagi lansia," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto, kepada Tribunjateng.com, saat melakukan vaksinasi di Puskesmas Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Sabtu (6/3/2021).

Vaksinisasi perdana untuk lansia ini setidaknya ada 30 orang lansia yang menerima suntikan dosis pertama.

Menurutnya, sebelum menerima suntikan vaksin, lansia terlebih dahulu melakukan pendaftaran di situs yang telah disediakan secara online oleh Dinas Kesehatan Kota Pekalongan yakni https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSf2Ar3fCOMzvSaEAXFv8f18Ac2jQrn9g90Zurbw2JWaqgXXfg/viewform dan kemudian mengantre dipanggil sesuai nomor urut.

"Berdasarkan data sementara, sudah ada 500 orang lansia di Kota Pekalongan yang telah mendaftar melalui link pendaftaran sebagai penerima vaksin lansia."

"Jumlah tersebut masih terus bertambah, mengingat antusias dan semangat mereka yang tinggi untuk ikut serta dalam menyukseskan program vaksinasi," ujarnya.

Budi menyebutkan,nKota Pekalongan mendapatkan alokasi kuota vaksin sebanyak 19.618 dosis.

Namun,berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kota Pekalongan, jumlah lansia di Kota Pekalongan lebih dari kuota yang disediakan. Sehingga, proses vaksinasi dilakukan secara bertahap sesuai jumlah vaksin yang diterima.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved