Breaking News:

Tegal

Pemkab Tegal Salurkan Bantuan Perbaikan Rumah Akibat Banjir Bagi Warga di Warureja

Bantuan perbaikan rumah yang rusak berat dan ringan disalurkan Pemerintah Kabupaten Tegal kepada warga korban banjir di wilayah Kecamatan Warureja. 

Istimewa
Pelaksanaan penyerahan bantuan secara simbolis rehabilitasi 10 unit rumah senilai Rp 40 juta, berlangsung di halaman rumah salah satu korban bencana di Desa Sukareja, Kecamatan Warureja, Kamis (4/3/2021) lalu.  

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Bantuan perbaikan rumah yang rusak berat dan ringan disalurkan Pemerintah Kabupaten Tegal kepada warga korban banjir di wilayah Kecamatan Warureja. 

Simbolis penyerahan bantuan rehabilitasi 10 unit rumah senilai Rp 40 juta ini berlangsung di halaman rumah salah satu korban bencana di Desa Sukareja, Kecamatan Warureja, Kamis (4/3/2021) lalu. 

Bantuan tersebut berasal dari dana tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan RS Mitra Siaga Kramat, Kabupaten Tegal, dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tegal.

Satu unit rumah rusak berat di Desa Sukareja mendapat bantuan senilai Rp 25 juta dari RS Mitra Siaga. 

Adapun sembilan unit rumah rusak ringan yang tersebar di empat desa seperti Kendayakan, Banjaragung, Warureja, dan Kreman, dibantu dari pendanaan Baznas Kabupaten Tegal senilai total Rp 15 juta.

Asisten Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tegal Mohammad Sholeh yang hadir mewakili Bupati Tegal mengatakan, selain bantuan dana perbaikan rumah juga diberikan bantuan sembako sebanyak 21 paket dari RS Mitra Siaga, ditambah 6.106 kilogram beras untuk 5.089 warga terdampak banjir, dari beras cadangan pemerintah yang dikelola Perum Bulog Cabang Tegal.

“Atas nama Pemkab Tegal saya mengucapkan terima kasih kepada civitas medika Rumah Sakit Mitra Siaga yang telah membantu meringankan beban penderitaan warga korban bencana banjir ini. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada para muzaki dan dermawan Baznas Kabupaten Tegal. Mudah-mudahan kebaikan bapak, ibu akan dicatat sebagai amal soleh,” jelas Sholeh, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (7/3/2021). 

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Nurhayati mengatakan, jika pihaknya melalui forum tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan telah mengkoordinasikan kejadian bencana ini dan mendapat respon positif dari sejumlah pihak. 

“Alhamdulillah, pihak RS Mitra Siaga langsung cepat merespon ini, termasuk dari Baznas Kabupaten Tegal dan Perum Bulog,” ujar Nurhayati. (dta) 

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved