Breaking News:

Berita Jateng

Terkait Dinamika Pemilihan Ketua DPC PKB di Jateng, Gus Yusuf: DPP yang Memutuskan

Musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa ( Muscab PKB) di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah digelar secara serentak pada Sabtu (6/3/2021).

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH Yusuf Chudlori saat membuka Muscab di Magelang. 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa ( Muscab PKB) di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah digelar secara serentak pada Sabtu (6/3/2021).

Muscab digelar untuk memilih kepengurusan tingkat kabupaten dan kota periode 2021-2026. Dalam Muscab ditetapkan Ketua dan Sekretaris Dewan Syuro, serta Ketua Tanfidz, Sekretaris, dan Bendahara.

Di beberapa daerah di Jateng, kader PKB protes karena pemilihan Ketua DPC tidak sesuai akar rumput atau kepengurusan di tingkat bawahnya.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH Yusuf Chudlori mengatakan, Muscab ini merupakan proses demokrasi internal. Tak hanya sekadar regenerasi, melainkan sebagai ajang evaluasi dan konsolidasi.

"Nama-nama calon pengurus merupakan usulan dari daerah. Soal persetujuan, DPP yang memutuskan. Sejauh ini sudah dilakukan evaluasi kinerja pengurus di semua tingkatan dengan tolok ukur kinerja," katanya dalam pernyataan tertulis yang diterima Minggu (7/3/2021).

Seperti diketahui, dalam Muscab PKB kali ini menggunakan gaya baru. Yakni keputusan siapa yang menjadi kepengurusan ada di tangan DPP. Namun, itu juga berdasarkan usulan dari bawah.

Gus Yusuf, sapaannya, mengklaim bahwa hasil putusan dari DPP bisa diterima baik di kabupaten dan kota.

Meskipun demikian, ia tidak memungkiri ada beberapa kabupaten/ kota yang mengalami masalah. Dibutuhkan komunikasi intensif antarpengurus.

"Hanya satu atau dua DPC yang masih butuh musyawarah. Semua karena ingin PKB lebih baik, biasa, dinamika yang wajar," tandasnya.

Dalam Muscab, surat keputusan terkait kepengurusan dari DPP PKB dibacakan Pimpinan Sidang di masing-masing lokasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved