Breaking News:

Smart Women

Kibarkan Tiga Bendera Perusahaan, Novi Veriana Bikin Enjoy Jalani Aktivitas Kesehariannya

Memiliki tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga, tak membuat Novi kerepotan untuk mengibarkan tiga bendera perusahaan yang dikibarkannya.

TRIBUN JATENG
Novi Veriana Soekirman 

Penulis: Akhtur Gumilang 

TRIBUNJATENG.COM - Bersuka hati dalam melakukan berbagai hal mungkin jadi salah satu kunci kekuatan utama Novi Veriana Soekirman. Kemudian satu kunci lainnya yang amat penting baginya adalah rasa saling percaya satu sama lain. Jika dua hal tersebut tak ada, Novi, sapaannya, bisa saja sudah kalang kabut kerepotan saat ini.

Bagaimana tidak, Novi adalah pemilik sekaligus pendiri dari tiga perusahaan yang dirintisnya. Perusahaan tersebut bergerak di bidang yang berlainan. Di luar itu, ia juga memiliki tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga dalam mendampingi tumbuh kembang tiga anaknya. Semua hal itu lantas tak membuat Novi kerepotan untuk mengibarkan tiga bendera perusahaan tersebut. Pembawaannya yang santai memang terlihat ketika Novi ditemui tribunjateng.com, belum lama ini.

"Urusan keluarga dan pekerjaan dijalani enjoy saja, mengalir. Satu per satu bisa diselesaikan. Tidak sampai, yang kalau sedang liburan gitu, saya lost contact dengan karyawan-karyawan atau menghindar dari pekerjaan. Intinya dibawa slow dan saling percaya. Jangan dikit-dikit curigaan. Bikin pusing itu," kata ibu berusia 45 tahun ini dengan tampilan outfit kasualnya.

Novi kini merupakan pemilik dari tiga perusahaan antara lain, PT Jahroo Indonesia Transport, Onto Juno Interior & Properti, dan CV Agro. Semuanya dilakukan secara bertahap. Dimulai dengan merintis bisnis di bidang logistik pada 2014 melalui PT Jahroo Indonesia Transport. Kemudian 2016 lanjut mendirikan usaha di bidang desain interior. Lalu yang terbaru dan belum lama ini adalah CV Agro.

Dua perusahaan di antaranya bermarkas, tepat di rumah pribadi Novi. Beberapa ruangan di sudut rumah yang berlokasi di Jalan Singosari 6 No 4, Pleburan, Semarang Selatan, Kota Semarang ini diplot untuk aktivitas dua perusahaannya. Meski di rumahnya sendiri, ia tak keberatan jika beberapa karyawannya bekerja sampai larut malam.

Smart Women 7 Maret 2021
Novi Veriana Soekirman berdiskusi bersama karyawannya

"Yang PT Jahro dan Onto Juno di rumah aku. Sedangkan yang CV Agro di tempat lain. Kadang, rumah itu ramai sampai tengah malam buat ketemu klien, meeting, dan lain-lain. Lalu, karyawan yang datang malam-malam buat urusan kerjaan juga ada. Hal itu tak sedikit pun mengganggu saya. Justru dengan berdekatan gini, urusan keluarga dan kerjaan bisa termudahkan. Berjalan seimbang," cerita Novi.

Bukan tanpa sebab tiga perusahaan dengan bidang yang berbeda-beda ini didirikan Novi. Semua itu ternyata berlatar belakang dari kegemaran dan profesi Novi sebelumnya. Sejak 1999, Novi bekerja sebagai sales di beberapa perusahaan logistik ekspor dan impor. Dengan pengalamannya hampir 15 tahun lebih, lulusan Manajemen Undip ini akhirnya memutuskan membuat perusahaan forwarding sendiri.

Di luar itu, ia juga punya ketertarikan pada penataan ruangan. Hal itu ia wujudkan pada kantor dan rumahnya. Novi punya kebiasaan tiap dua tahun sekali mengubah tata letak rumahnya agar tampak segar dan minimalis. Dari situ, ia bersama timnya di PT Jahroo perlahan merintis usaha di bidang desain interior. Ia kemudian merekrut beberapa arsitek dan desainer karena sadar tak memiliki latar belakang keilmuan soal itu.

Agroteknologi

Halaman
123
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved