Breaking News:

Polres Wonogiri

Polres Wonogiri Sosialisasi Prokes di Pasar dan Hajatan

Jajaran Polres Wonogiri bersama tim gabungan meningkatkan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Istimewa
Tim gabungan saat menggelar operasi yustisi di Pasar dan Terminal Jatiroto pada Senin (8/3/2021). 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Jajaran Polres Wonogiri bersama tim gabungan meningkatkan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi potensi penyebaran virus Covid-19. 

Tak ayal beberapa warga serta pelajar terjaring operasi lantaran tidak mengenakan masker saat tim gabungan mengelar operasi yustisi yang digelar di Pasar dan Terminal Jatiroto pada Senin (8/3/2021). 

Kapolsek Jatiroto, Iptu Askuri menyampaikan, operasi ini digelar bersama anggota Koramil. Ada sebanyak 12 warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan. 

"Sasaran warga yang tidak mengenakan masker. Mereka ditegur dan diberikan masker," katanya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com. 

Selain memberikan masker gratis kepada warga, anggota juga menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan supaya selalu mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak. 

Di sisi lain, sebelumnya tim gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Wonogiri, Kades Desa Bulusulur serta Satgas Percepatan Penegakan Covid-19 Kecamatan Wonogiri membubarkan acara hajatan di wilayah Dusun Kedungsoro Desa Bulusulur Kecamatan Wonogiri pada pekan lalu. 

Pembubaran kegiatan hajatan tersebut sesuai dengan Surat Edaran Bupati Wonogiri Nomor 443.2/7019 Tanggal 29 Desember 2020 tentang Pembatasan Hajatan dalam masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Wonogiri.

Warga tidak diperkenankan menyelenggarakan kegiatan hajatan dan hanya diperbolehkan melaksanakan akad nikah serta dihadiri tidak lebih dari 30 orang serta wajib menerapkan Protokol Kesehatan.

"Tindakan tersebut hasil instruksi Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing yang perintahkan seluruh jajarannya untuk berpatroli memberikan himbauan, serta teguran terlebih dulu kepada warga yang akan melaksanakan hajatan. Sehingga jangan salahkan kami para petugas jika mengambil tindakan selanjutnya apabila himbauan kami tak diindahkan," ucap Kapolsek Wonogiri, AKP Dwi Krisyanto.

Lebih lanjut, kegiatan ini dalam rangka mendukung penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) untuk menekan laju penularan Covid-19 di Kabupaten Wonogiri.

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved