Breaking News:

Berita Demak

Rakor Percepatan Penanganan Covid-19, Hartopo: Kesadaran Masyarakat terkait Prokes Ditingkatkan

Plt Bupati HM Hartopo ikuti video confrence dengan Pemprov Jateng terkait percepatan penanganan Covid-19.

Tribun Jateng/ Raka F Pujangga
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, HM Hartopo 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo mengikuti video confrence dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terkait percepatan penanganan Covid-19, di Comand Center, Senin, (8/3/2021).

Dalam rapat itu, kata Hartopo, Pemprov Jateng meminta kabupaten atau kota untuk memperbaiki input data Covid-19. Hal itu disebabkan pemprov banyak menerima laporan mengenai input data yang kurang benar dari kabupaten atau kota.

Tak hanya itu, pemprov juga meminta tempat isolasi yang sudah tidak ada pasiennya jangan ditutup. Untuk jaga-jaga jika nanti masyarakat membutuhkan tempat isolasi.

Hartopo juga menyampaikan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Kudus. Menurutnya, selama tiga hari ini ada kenaikan pasien Covid-19, tetapi sedikit. Fluktuatif. Angka kematian turun.

"Tracing dan testing tetap dilakukan. Peningkatan protokol kesehatan ada kenaikan. Mudah-mudahan masyarakat ada kesadaran terkait protokol kesehatan," kata Hartopo sesuai mengikuti vidcon.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Andini Aridewi menambahkan, kondisi saat ini banyak penurunan kasus.

"Tren terjadi sekarang, kasus aktif mengalami penurunan 4,77 persen, Kesembuhan mengalami kenaikan 4, 7 persen, 0,06 persen. Ini selama satu bulan terakhir," terangnya.

Menurutnya, setiap ada kasus baru wajib dilakukan wajib dilakukan tracing dan diikuti testing.

Selain itu, Andini juga menyampaikan, Kabupaten Kudus akan menerima distribusi alokasi tambahan vaksin sebanyak 1.215. Namun pihaknya belum bisa memastikan apakah itu untuk vaksin dosis pertama atau untuk dosis kedua.

Biasanya, kata dia, setelah ada distribusi vaksin, Dinas Kesehatan Provinsi Jateng akan menggelar pertemuan untuk memberikan petunjuk teknis terkait vaksin yang didistribusikan.

Terkait vaksinas, Andini menyebut bahwa serapan vaksin di Kabupaten Kudus tertinggi di Karesidenan Pati dan kedua se-Jawa Tengah.

"Persis di bawah Kota Semarang," ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved