Breaking News:

Berita Kudus

Hadiri Pelantikan LPQ, M Hartopo Harap Nilai dan Jiwa Alquran Tertanam Pada Generasi Penerus

38 orang dilantik jadi pengurus Badan Koordinasi Lembaga Pendidkan Alquran untuk periode 2021-2026.

Istimewa
Plt Bupati Kudus HM Hartopo menghadiri pelantikan pengurus Badan Koordinasi Lembaga Pendidkan Al-Qur'an (Badko LPQ) untuk periode 2021-2026, di Ruang Rapat Lantai IV, Gedung Setda, Selasa, (9/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS- Sebanyak 38 orang dilantik menjadi pengurus Badan Koordinasi Lembaga Pendidkan Alquran (Badko LPQ) untuk periode 2021-2026, di Ruang Rapat Lantai IV, Gedung Setda, Selasa, (9/3/2021). Acara pelantikan itu dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo.

Ketua Badko LPQ 2021-2026, H. Zaenal Fahmi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupateb Kudus yang telah memberikan perhatian kesejahteraan kepada sekitar 2.857 ustadz-ustadzah atas intesif yang diberikan.

"Ini bentuk perhatian tersendiri kepada para tenaga pengajar," katanya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Kudus HM Hartopo mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik.

"Saya pribadi sekaligus mewakili Pemkab Kudus sangat apresiasi sekali atas pelaksanaan kegiatan ini. Sesungguhnya panjenengan semua adalah orang-orang pilihan karena tidak semua orang beruntung menjadi pengurus Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Alquran  (LPQ) Kabupaten Kudus," ujarnya.

Dia menginginkan para pengurus dapat mengemban amanah yang diberikan dengan baik, sehingga mampu menanamkan nilai-nilai Alquran kepada generasi penerus bangsa agar memiliki jiwa Qurani.

"Ke depannya, semoga nilai-nilai dari ajaran Alquran tertanam pada generasi penerus bangsa sehingga mempunyai jiwa Qurani," imbuhnya.

Terkait masalah insentif untuk tenaga pengajar, Hartopo menyebut bahwa bantuan kesejahteraan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Pemkab Kudus.

"Bantuan kesejahteraan yang diterima oleh tenaga pengajar merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Pemkab Kudus, namun mengingat saat ini sedang terjadi pandemi covid-19 maka banyak sekali anggaran yang terkena refocusing."

"Oleh karena itu, saya imbau agar penerapan Prokes selalu diperketat sebagai salah satu bentuk melawan pandemi ini," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved