Breaking News:

Berita Blora

Inspektorat Blora akan Tindaklanjuti Aduan Dugaan Kecurangan Seleksi Perangkat Desa

Inspektorat Kabupaten Blora akan menindaklanjuti aduan oleh sejumlah peserta seleksi perangkat desa.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Rifqi Gozali
Sejumlah warga dari Kecamatan Jepon, Blora saat mengadukan dugaan kecurangan di Inspektorat Blora. 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Inspektorat Kabupaten Blora akan menindaklanjuti aduan yang dilakukan oleh sejumlah peserta seleksi pengisian perangkat desa. Tindak lanjut yang akan dilakukan yakni dengan mengumpulkan sejumlah keterangan.

“(Aduan) akan kami pelajari. Akan kami kroscek ke lapangan kepada semua pihak,” ujar Kepala Inspektorat Kabupaten Blora, Kunto Aji, kepada Tribunjateng.com, Selasa (9/3/2021).

Kunto melanjutkan, pengumpulan keterangan yang akan pihaknya himpun bisa dengan cara turun langsung menemui sejumlah panitia seleski, atau memanggilnya. Katanya, dalam pembuktian aduan tersebut pihaknya juga harus cermat dan hati-hati.

“Pembuktian masih jauh. Harus hati-hati. Kami harus cermat melihat persoalan ini. Regulasinya sendiri, wewenang pengisian perangkat ada di desa,” tandas dia.

Diketahui, pada Senin (8/3/2021) sejumlah warga dari Kecamatan Jepon mendatangi Inspektorat Blora. Mereka mengadukan adanya dugaan tidak transparansinya panitia seleksi pengisian perangkat desa. Selain itu, mereka juga mengaduan dugaan kebocoran soal tes seleksi.

“Iya ada lampiran dalam aduan berupa screenshot-an. Ya saya belum bisa membuktikan. Masih dugaan,” kata dia.

Sejumlah warga yang mengadukan merupakan perwakilan dari 11 desa di Kecamatan Jepon yang menggelar seleksi pengisian perangkat desa. Mereka juga tercatat sebagai peserta seleksi. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved