Breaking News:

Kecelakaan

Kaki Pak Sukir Patah Ketabrak Motor GL 100 Plat H 4725 AC

Pesepeda yang membawa karung berisi pupuk tertabrak sepeda motor di jalan Solo-Tawangmangu Karanganyar.

Istimewa
Unit Laka Satlantas Polres Karanganyar saat mengamankan sepeda motor dan sepeda ontel yang terlibat kecelakaan di timur Fly Over Palur Karanganyar, Selasa (9/3/2021). 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pesepeda yang membawa karung berisi pupuk tertabrak sepeda motor di jalan Solo-Tawangmangu tepatnya di sisi timur Fly Over Palur Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar pada Selasa (9/3/2021) siang.

Akibat kecelakaan itu, pesepeda, Sukir (56) warga Mojolaban mengalami patah kaki dan kini menjalani perawatan di rumah sakit daerah Solo.

Begitu juga pengendara sepeda motor GL 100 Nopol H 4725 AC, Angger (24) warga Mojolaban yang mengalami luka ringan pada bagian kepala. 

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Suwarko menyampaikan, semula sepeda motor melintas dari arah Karanganyar Kota menuju ke Solo di jalur selatan.

Sedangkan pesepeda melintas dari arah sebaliknya dari jalur utara. 

"Pesepeda berputar arah menuju ke arah Solo bersamaan dari arah Karanganyar Kota melaju sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Karena tidak bisa menguasai kendaraan sehingga sepeda motor menabrak sepeda ontel," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com.

Dia mengimbau bagi pengguna jalan supaya selalu berhati-hati saat hendak menyeberang atau berputar arah. 

Terpisah, Kanit Laka Polres Karanganyar, Ipda Widya S Putri menambahkan, sebelumnya memang di jalur menuju ke arah Fly Over tersebut kerap terjadi kecelakaan.

Namun jumlahnya berkurang pada tahun lalu semenjak dipasang water barrier pada sisi barat dari lokasi kejadian.
  
Kendati demikian pihak kepolisian mengusulkan supaya water barrier sisi barat dipermanenkan dengan dibuat median jalan layaknya sisi timur guna mengantisipasi kejadian serupa.

Pasalnya beberapa pengguna jalan kerap nekat berputar arah meski sudah dipasang rambu larangan. 

"Saat ini pesepeda masih menjalani perawatan di rumah sakit karena patah kaki. Pengendara motor juga tapi lukanya ringan," imbuhnya. 

(*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved