Breaking News:

Berita Wonogiri

Pasien Covid-19 di Wonogiri Memaksa Mau Pulang, Langsung Sopan saat Timsus Harimau Datang

Timsus Harimau Sat Sabhara Polres Wonogiri merespon cepat adanya laporan seorang pasien Covid-19 yang bersikukuh minta pulang

Istimewa
Timsus Harimau Sat Sabhara Polres Wonogiri saat mendatangi rumah sakit guna menindaklanjuti adanya pasien yang memaksa ingin pulang, Selasa (9/3/2021). 

Pasien Covid-19 di Wonogiri Memaksa Mau Pulang, Langsung Sopan saat Timsus Harimau Datang 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Timsus Harimau Sat Sabhara Polres Wonogiri merespon cepat adanya laporan seorang pasien Covid-19 yang bersikukuh minta pulang pada Selasa (9/3/2021).

Pasien tersebut diketahui telah menjalani perawatan di satu rumah sakit swasta selama 7 hari. Laki-laki berusia 38 tahun itu terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (5/3/2021).

Usai menerima laporan dari masyarakat, Timsus Harimau Sat Sabhara Polres Wonogiri yang dipimpin Kasat Samapta, AKP Sugihantoro langsung mendatangi rumah sakit tersebut.

"Setibanya di rumah sakit, Tim Harimau melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi," kata AKP Sugihantoro dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com.

Mengenakan APD lengkap, AKP Sugihantoro pun lantas memberikan imbauan kepada pasien supaya tenang dan mengikuti prosedur perawatan yang dilaksanakan oleh pihak rumah sakit.

"Pasien minta pulang paksa dengan alasan tertekan, saudara ada yang meninggal sakit paru beberapa waktu lalu," ucapnya.

Lebih lanjut, saat pasien memaksa pulang, dokter dan perawat sudah berupaya mengedukasi hingga menghubungi istri pasien guna menenangkan laki-laki itu.

Hingga akhirnya menghubungi Timsus Harimau Sat Sahara Polres Wonogiri.

"Setelah pasien mengetahui ada rombongan polisi datang berbaju coklat dan hitam-hitam, tiba-tiba pasien berubah menjadi santun dan sopan," ungkapnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved