Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Umi Azizah Kembali Pimpin Cabang Muslimat NU Kabupaten Tegal Periode 2021-2026. 

Terpilih secara aklamasi oleh seluruh utusan peserta Konfercab dengan memilih kembali Umi Azizah sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU

Istimewa
Bupati Tegal, Umi Azizah, saat kembali terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Tegal masa periode 2021-2026. Bertempat di Gedung serbaguna PC Muslimat Slawi, pada Minggu (7/3/2021) lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlotul Ulama Kabupaten Tegal telah melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-10 masa khidmat 2021-2026, serta melaksanakan pemilihan Ketua Pimpinan Cabang Baru pada Minggu (7/3/2021) lalu, bertempat di Gedung serbaguna PC Muslimat Slawi. 

Terpilih secara aklamasi oleh seluruh utusan peserta Konfercab dengan memilih kembali Umi Azizah sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Tegal masa periode 2021-2026.

"Harapan saya pribadi, ingin ada kaderisasi yang bisa meneruskan kepemimpinan saya di Muslimat. Namun dengan hasil aklamasi menunjuk untuk meneruskan kepemimpinan di Muslimat, Bismillah akan saya jalankan tugas dan amanat ini. Mudah-mudahan bermanfaat untuk saya pribadi, organisasi, dan khususnya masyarakat Kabupaten Tegal," ujar Umi Azizah yang juga menjabat Bupati Tegal, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (9/3/2021).  

Umi menjelaskan, bersama tim formatur ia akan segera membentuk susunan pengurus dan melaksanakan rekomendasi-rekomendasi hasil Konfercab, serta melanjutkan program-program unggulan dalam rangka peningkatan kapasitas organisasi.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Jawa Tengah Ismawati, meminta kepada para Kader Muslimat di daerah menjadi lebih baik seperti yang telah diputuskan dalam Kongres Muslimat NU lima tahun yang lalu.

"Memutuskan bahwa Muslimat NU dapat menjadi Muslimat yang mandiri dan religius," kata Ismawati. 

Ismawati pun meminta kepada seluruh peserta Konfercab agar momen Konfercab kali ini dapat dijadikan momentum menjadikan Muslimat lebih baik lagi yaitu mandiri dan religius.

Mandiri artinya dari segi manajemen Muslimat harus melakukan ikhtiar bagaimana dapat mandiri, baik dari penyelenggaraan biaya operasional maupun pelaksanaan program-program.

Dalam segi religius, anggota Muslimat agar tidak meninggalkan kewajiban sebagai perempuan dan umat Islam yang taat dan bermanfaat bagi nama besar organisasi serta masyarakat.

"Kami dari Pimpinan Wilayah Muslimat Jawa Tengah juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PC Muslimat NU lama yang telah berjuang dan mengabdi untuk Muslimat dan masyarakat," ungkapnya. 

Pada acara tersebut diikuti oleh seluruh pengurus harian Pimpinan Cabang, utusan Pimpinan Anak Cabang dan perwakilan Pimpinan Ranting Muslimat, Pimpinan Wilayah Muslimat Jawa Tengah, serta tamu undangan di antaranya adalah Badan otonom dibawah Pimpinan Cabang NU Kabupaten Tegal.

Oleh karena itu panitia hanya mengundang perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan Covid-19. (dta) 

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved