Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Pengerjaan Jalan di Clirit View Kalibakung Kab.Tegal Ditargetkan Selesai Saat Jelang Lebaran.

Pada kesempatan ini, Kasatlantas Polres Tegal juga mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar karena ikut membantu

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Mengantisipasi terjadinya lonjakan arus lalu lintas di area Clirit View Kalibakung arah Objek Wisata Guci Kabupaten Tegal saat bulan puasa atau pun lebaran, Satlantas Polres Tegal berkoordinasi dengan BPBD sebagai pengembang memaksimalkan saat lebaran jalur sudah bisa dilalui dengan baik. 

Informasi tersebut, disampaikan oleh Kasatlantas Polres Tegal, AKP Dwi Himawan Chandra, saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (9/3/2021) kemarin. 

Menurut AKP Himawan, dari pihak pengembang sendiri sudah menyampaikan bisa mengusahakan atau memaksimalkan saat lebaran jalan sudah bisa dilalui dengan nyaman dan aman. 

Namun tetap bergantung pada kondisi curah hujan dan apakah masih terjadi pergerakan tanah atau tidak. 

"Kami sudah menekankan kepada pihak pengembang, pokoknya pada saat lebaran nanti jalan harus sudah bisa dilewati dengan baik dan perbaikan sudah dilaksanakan. Dari pengembang juga mengatakan siap dan mendukung, asal tidak ada faktor alam lain sehingga bisa berjalan lancar," papar AKP Himawan. 

Dijelaskan, khusus untuk pengerjaan di area jalan Clirit View Kalibakung jika dari arah bawah (Slawi dan sekitarnya) maka pengembangan ada di sisi sebelah kanan.

Informasi yang disampaikan oleh pengembang atau pelaksana yaitu BPBD, untuk badan jalan sepanjang 8 meter dengan bahu jalan kanan dan kiri nya 1 meter.

Sedangkan untuk akses jalan yang lama tepatnya sebelah kiri yang terdapat saluran pipa air, rencananya akan dibuat bronjong (anyaman kawat baja yang di dalamnya disisi batu atau balok besar) untuk menopang tanah dari sisi luarnya. 

Dengan kata lain, akses lalu lintas baik yang dari bawah ataupun atas (yang mau naik atau turun) dimungkinkan bisa menggunakan akses jalur baru dan juga jalur lama. 

"Menurut informasi yang saya dapat, sudah seminggu terakhir tidak ada pergerakan tanah. Sehingga saat ini pengerjaan sudah bisa difokuskan untuk pengerasan jalan," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved