Breaking News:

Berita Tegal

PMI Kabupaten Tegal Lakukan Giat Penyemprotan Disinfektan di Beberapa Fasilitas Umum.

Upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 masih terus dilakukan oleh PMI Kabupaten Tegal.

Istimewa
Anggota dari PMI Kabupaten Tegal sedang melakukan giat penyemprotan disinfektan menyasar beberapa fasilitas umum. Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang masih terjadi di Kabupaten Tegal. 
Foto anggota dari PMI Kabupaten Tegal sedang melakukan giat penyemprotan disinfektan menyasar beberapa fasilitas umum. Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang masih terjadi di Kabupaten Tegal.
Foto anggota dari PMI Kabupaten Tegal sedang melakukan giat penyemprotan disinfektan menyasar beberapa fasilitas umum. Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang masih terjadi di Kabupaten Tegal. (Istimewa)

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 masih terus dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal.

Seperti pada Rabu (10/3/2021) tim melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum yang tersebar di wilayah Kabupaten Tegal.

Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo menuturkan, karena kasus Covid-19 masih terus bertambah di Kabupaten Tegal, maka pihaknya secara masif dan tidak lelah melakukan langkah pencegahan.

Satu di antaranya melakukan giat penyemprotan disinfektan, menyasar fasilitas-fasilitas umum yang rawan terjadi kerumunan masyarakat.

"Kali ini kami melakukan giat penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi yaitu Ruko Slawi, Trasa, area taman GBN depan masjid agung Kabupaten Tegal, dan fasilitas umum lainnya. Kegiatan ini rutin kami lakukan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19," jelas Iman, pada Tribunjateng.com.

Menurut Iman, tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, namun tim relawan yang lain seperti Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Bumijawa juga gencar melakukan sosialisasi tentang vaksinasi Covid-19.

"Kami ingin supaya masyarakat tidak takut divaksin dan memahami kenapa harus divaksin. Selain itu kami juga mengingatkan bahwa Covid-19 masih ada di Kabupaten Tegal, sehingga Prokes seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun wajib dilakukan," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Relawan PMI Kabupaten Tegal, Ramedhon menambahkan, kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini juga menyasar fasilitas umum seperti Alun-alun Hanggawana Slawi, taman Bungah Slawi, dan lingkungan GOR Trisanja Slawi.

Sedangkan untuk penyemprotan di tempat ibadah juga dijadwalkan namun biasa dilakukan pada hari Jumat. Sasarannya masjid yang ada di wilayah Slawi dan sekitarnya.

"Personel yang kami siapkan terdiri dari satu tim dengan jumlah anggota 5 orang. Saya dan tim juga tidak pernah bosan mengingatkan masyarakat dan juga diri sendiri untuk taat terhadap prokes. Karena hal tersebut yang menjadi benteng utama supaya terhindar dari Covid-19, selain dengan melaukan vaksinasi tentunya," imbuh Ramedhon. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved