Breaking News:

Pariwisata

Bermunculan Objek Wisata Baru di Batang Bikin Pemkab Optimis

Berbagai potensi alam yang dimiliki Kabupaten Batang membuat objek wisata baru kian bermunculan.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Ilustrasi Wisata pantai Sigandu Batang. 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah merupakan kombinasi antara daerah pantai, dataran rendah, dan pegunungan.

Dengan kondisi tersebut Kabupaten Batang mempunyai potensi untuk agrowisata, agrobisnis, hingga agroindustri.

Berbagai potensi alam yang dimiliki Kabupaten Batang membuat objek wisata baru kian bermunculan.

Mulai dari wisata alam mau pun kedai-kedai kopi.

Pandemi Covid-19 memang berdampak cukup besar pada sektor pariwisata, kunjungan wisata pun menurun drastis.

Tak ingin terlarut pada Pandemi, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang akan kembali bangkit menaikkan kunjungan wisata di tahun 2021.

"Tahun 2020 kunjungan wisata memang cukup turun drastis karena Pandemi Covid-19 pada puncaknya, tapi kami optimis tahun 2021 perlahan bisa naik karena saat ini sudah ada vaksinasi setidaknya ada harapan baru," tutur Kepala Disparpora, Wahyu Budi Santoso saat dihubungi, Kamis, (11/3/2021).

Bermunculannya obuek wisata baru di Kabupaten Batang, lanjut dia dapat menggenjot kunjungan wisata dengan era "new normal".

"Saat ini banyak sekali terutama sektor wisata swasta yang bermunculan, dan itu cukup menarik pengunjung dari luar kota, dengan new normal taat protap kesehatan Insya Allah semua bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Dia mencontohkan wisata baru yang cukup menarik di antaranya Forest Kopi, jalur Pagilaran, Sigandu - Ujungnegoro, juga dibukanya akses Dieng dari Sigemplong.

"Forest Kopi saat ini masih menjadi kunjungan favorit, selain itu banyak bermunculan kedai kopi di Sigandu - Ujungnegoro yang juga tak kalah memikat daya tarik terlebih anak-anak muda.

Untuk di daerah atas, yang menjadi daya tarik dibukanya jalur Dieng dari Sigemplong yang kini ada fasilitas paket Jeep wisatawan bisa menikmati indahnya alam biasa disebut negeri di atas awan," jelasnya.

Wahyu menambahkan untuk tahun 2021 pihaknya menargetkan 1 Juta orang kunjungi Kabupaten Batang

"Dan untuk mencapai target tersebut kami tetap gencar melakukan promosi melalui berbagai kegiatan serta melakukan pembenahan fasilitas di beberapa objek wisata," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved