Breaking News:

Berita Tegal

Libur Isra Mi'raj, Jalur Clirit View Kalibakung Ramai Lancar, Banyak Kendaraan dari Luar Kota Tegal

Jalur utama menuju objek wisata Guci tepatnya di Clirit View Kalibakung, terpantau ramai lancar.

Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Suasana terkini di jalur Clirit View Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, atau tepatnya jalur utama menuju objek wisata Guci, pada Kamis (11/3/2021). Terpantau terjadi lonjakan pengguna jalan sehingga antrean kendaraan mengular sampai arah Kalimus. Hal ini karena libur tanggal merah sehingga pengendara dari luar kota pun mendominasi. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Jalur utama menuju objek wisata Guci tepatnya di Clirit View Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal pada Kamis (11/3/2021) terpantau ramai lancar. 

Hal ini dipengaruhi karena bertepatan dengan libur Isra Mi'raj Nabi Mu

Suasana terkini di jalur Clirit View Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, atau tepatnya jalur utama menuju objek wisata Guci, pada Kamis (11/3/2021). Terpantau terjadi lonjakan pengguna jalan sehingga antrean kendaraan mengular sampai arah Kalimus. Hal ini karena libur tanggal merah sehingga pengendara dari luar kota pun mendominasi.
Suasana terkini di jalur Clirit View Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, atau tepatnya jalur utama menuju objek wisata Guci, pada Kamis (11/3/2021). Terpantau terjadi lonjakan pengguna jalan sehingga antrean kendaraan mengular sampai arah Kalimus. Hal ini karena libur tanggal merah sehingga pengendara dari luar kota pun mendominasi. (Tribun Jateng/Desta Leila Kartika)

hammad SAW, sehingga terjadi lonjakan pengguna jalan terutama yang menuju wisata Guci. 

Dari Satlantas Polres Tegal bersama tim gabungan memberlakukan sistem buka tutup jalan, mengingat akses jalur yang masih dalam tahap perbaikan akibat ambles beberapa waktu lalu.

Ditemui saat sedang mengatur lalu lintas, Kanit Turjawali Satlantas Polres Tegal, Ipda Priyo Dwi Susanto menuturkan, peningkatan pengguna jalan wajar terjadi jika di hari libur tanggal merah atau Sabtu dan Minggu.

Namun menurut Ipda Priyo jumlahnya tidak terlalu signifikan. Karena kebanyakan dari mereka sudah mengetahui bahwa jalan di Clirit View sedang dalam perbaikan.

"Untuk lonjakan pengguna jalan memang ada tapi tidak signifikan. Sehingga kami tetap berlakukan sistem buka tutup jalan imbasnya terjadi antrean kendaraan," kata Ipda Priyo. 

Kendaraan yang melintas didominasi sepeda motor dan mobil pribadi. Namun beberapa ada juga mobil elf ataupun bus kecil dan truk. 

Plat nomor kendaraan yang melintas juga didominasi dari luar kota, di antaranya plat B, D, H, R, F, dan sisanya plat G Tegal dan sekitarnya. 

Adapun kondisi tanah di sekitar lokasi Clirit View maupun Kalimus, menurut Ipda Priyo sudah tidak bergerak atau ambles lagi. Terpenting intensitas hujan tidak tinggi dan tidak sering.

"Pergesaran tanah disini kurang lebih 4 meter, sehingga sampai saat ini pun pengerjaan masih dilakukan. Kami kebut, target sebelum puasa atau lebaran jalan sudah diaspal sehingga lebih nyaman dan aman saat dilalui pengendara," ujarnya.

Sampai pukul 11.36 WIB jalur di Clirit View terpantau semakin ramai dan masih terjadi antrean kendaraan. 

Sehingga bagi yang akan melintas diimbau untuk hati-hati, karena selain masih ada pengerjaan jalan tapi juga jalan yang licin.

Belum lagi jalan yang bergelombang bekas longsoran atau ambles pada akhir Februari lalu. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved